Duo Redmi 8 Series, Tidak Sekedar Andalkan Bodi Cantik

Jumat, 13 Des 2019 | 13.00 WIB

Duo Redmi 8 Series, Tidak Sekedar Andalkan Bodi Cantik

Andi Renreng Product PR Manager Xiaomi Indonesia saat memperlihatkan fitur salah satu ponsel Redmi (Centroone)



Centroone.com - Selain duo Redmi Note 8, Xiaomi juga tidak ketinggalan memboyong duo Redmi 8 Series sebagai pelengkap lini Redmi di Indonesia. Redmi 8 series yang terdiri dihadirkan sebagai jawaban untuk mereka yang menginginkan smartphone untuk kebutuhan harian. Redmi 8 Series terdiri dari Redmi 8 dan Redmi 8A. 

Tidak hanya membawa fitur yang telah dioptimalkan, Redmi 8 Series hadir dengan desain yang sangat bergaya berkat unibody-nya dibalur pilihan warna-warna cantik. Redmi 8 Series menghadirkan sentuhan premium dengan permukaan yang glossy untuk Redmi 8. Adapun Redmi 8A hadir dengan finishing bertekstur matte yang menghadirkan pegangan yang mantap dan pada saat yang sama mengurangi jejak-jejak sidik jari.

Dibalik layar, Redmi 8 ditenagai prosessor Octa-core 2.0GHz Qualcomm Snapdragon 439, yang dipadukan dengan pilihan RAM/ROM 3GB+32GB dan 4GB+64GB. Untuk kamera, Redmi 8 membawa 12MP + 2MP di belakang,  dan kamera depan 8MP.   Sementara Redmi 8A ditenagai prosessor Octa-core 2.0GHz Qualcomm Snapdragon 439 yang dipadukan dengan pilihan RAM/ROM 2GB+32GB. Redmi 8 Series juga menawarkan slot dual SIM 2+1 dengan slot khusus MicroSD sehingga pengguna bisa memperbanyak penyimpanan sampai 512GB. 

Baik Redmi 8 dan Redmi 8A hadir dibekali baterai masif 5000mAh. Cocok untuk mereka yang menginginkan smartphone dengan kapasitas penyimpanan daya yang besar sehingga memberikan waktu penggunaan yang lebih panjang dengan sekali isi baterai. Menariknya, duo Redmi 8 Series sudah dilengkapi dengan USB Type-C dengan dukungan fast charging 18W,   

Kedua perangkat juga menghadirkan fitur populer, yaitu pemutar radio FM tanpa perlu memasang earphone. Khusus Redmi 8 ada fitur IR Blaster untuk mengubah smartphone jadi remote control untuk mengendalikan berbagai perangkat elektronik rumah tangga yang sesuai.

Dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 serta Nano Coating,  Redmi 8 dengan pilihan warna Onyx Black, Ruby Red dan Sapphire Blue dijual seharga Rp1.699.000 (versi 3GB+32GB), Rp1.799.000 (versi 4GB+64GB).  Sedangkan  Redmi 8A akan tersedia dalam pilihan warna Midnight Black, Sunset Red dan Ocean Blue dibandrol mulai Rp1.399.000 (Varian 2GB+32GB). Redmi 8 dan Redmi 8A akan hadir dengan garansi 24 bulan. 

" Ini smartphone untuk mereka yang berjiwa muda. Berjiwa muda bukan berarti hanya untuk mereka yang masih muda. Ini smartphone yang cocok untuk mereka yang ingin upgrade dari feature phone ke smartphone, karena fiturnya tepat serta harganya juga terjangkau" ujar Andi Renreng Product PR Manager Xiaomi Indonesia di Surabaya, Kamis, (12/12/2019).  by