Demi Lingkungan, Perlu Kebijakan Harga Energi Terbarukan

Rabu, 11 Des 2019 | 20.00 WIB

Demi Lingkungan, Perlu Kebijakan Harga Energi Terbarukan

salah satu kantor Lanxess (Lanxess)



Centroone.com - Perusahaan bahan kimia khusus, Lanxess, menetapkan target perlindungan iklim yang ambisius.  Lanxess berkomitmen terhadap Perjanjian Paris, khususnya persyaratan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.  

Secara khusus, Matthias Zachert, Chairman of the Board of Management di Lanxess AG mendesak pentingnya menghindari beban ganda pada industri di bawah perdagangan emisi Eropa yang bekerja karena sistem nasional. Hal ini masih terjadi dalam rancangan undang-undang saat ini tentang sistem perdagangan emisi nasional untuk emisi bahan bakar di Jerman. 

“Dalam jangka pendek, kita perlu kembali ke harga energi kompetitif. Dalam jangka panjang, kami akan dapat memberikan solusi netral iklim yang substansial hanya jika terdapat energi terbarukan yang cukup dengan harga yang bersaing di industri.” kata Matthias. 

Prosedur persetujuan juga perlu disederhanakan dan dipercepat dan struktur keuangan dan pajak untuk investasi masa depan harus ditingkatkan.

“Kami terlibat dalam dialog dengan pembuat kebijakan mengenai hal ini dan dengan senang hati membawa keahlian kami untuk mendukung proses pengambilan keputusan politik,” tambah  Matthias lagi. 

Lanxess telah mencapai target sebelumnya untuk meningkatkan efisiensi energi sehubungan dengan pengurangan emisi CO2 spesifik dan emisi senyawa organik yang mudah menguap masing-masing sebesar 25 persen dibandingkan tahun 2015.

Untuk mengukur emisinya, Lanxess memperhitungkan emisi gas rumah kaca yang didefinisikan dalam Protokol Kyoto dan menghitung efek rumah kaca perusahaan dibandingkan dengan karbon dioksida (CO2e). Lanxess mencakup emisi dari produksinya sendiri (Cakupan 1) dan dari sumber energi eksternal (Cakupan 2) dalam perhitungan tersebut.  by