Sasar Wearable Device, Google Caplok Fitbit

Jumat, 08 Nov 2019 | 19.00 WIB

Sasar Wearable Device, Google Caplok Fitbit

Logo Google dan Fitbit (Google-Fitibit)



Centroone.com - Google sebelumnya pernah memperkenalkan merek 'Google Wear' untuk perangkat yang dapat dipakai sebelum berganti nama menjadi WearOS. Pekan ini, Google memilih jalan "pintas" untuk menguasai pasar wearable device -  dengan mencaplok produsen wearable device Fitbit.  

Google secara resmi mengakuisisi Fitbit sebesar dengan harga USD 2,1 miliar.    Berdasarkan informasi pangsa pasar untuk perangkat wearable device dari IDC, Fitbit berada di urutan kelima dengan 5,9 persen pangsa pasar untuk kuartal pertama tahun ini. Apple dengan total pangsa 25,8 persen, Xiaomi (13,3 persen) dan Huawei (10 persen) berada di atas Fitbit. 

Fitbit juga telah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa privasi semua data pengguna yang ada tidak akan digunakan untuk tujuan periklanan oleh Google. 

"Dengan sumber daya Google dan platform global," kata CEO Fitbit James Park , "Fitbit akan dapat mempercepat inovasi dalam kategori produk yang dapat dikenakan, skala lebih cepat dan membuat kesehatan menjadi lebih mudah diakses."  tambahnya seperti dilansir dari blog Google. 

Fitbit juga mengatakan bahwa perangkatnya akan terus menjadi "platform-agnostik," yang bekerja dengan perangkat iOS dan Android di masa depan.

Sementara Google mengungkapkan bahwa "data kesehatan dan kebugaran Fitbit tidak akan digunakan untuk iklan Google," meskipun mereka tetap akan mengumpulkan data, seperti halnya dengan platform lainnya.   by