Wali Kota Minta Penataan GBT Dipercepat

Selasa, 05 Nov 2019 | 18.00 WIB

Wali Kota Minta Penataan GBT Dipercepat

Sidak Wali Kota Risma ke GBT. (Windhi/Centroone)


Centroone.com - Di sela-sela sidak pembangunan tanggul ke Teluk Kali Lamong, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyempatkan mampir ke perbaikan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (5/11/2019). Di GBT, wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu memberikan arahan untuk memperbaiki beberapa bagian yang perlu diperbaiki.

Diantaranya akses suporter menuju tribun yang diminta untuk ditata kembali. Sebab, di tempat itu biasanya dijadikan sebagai lokasi penukaran tiket.

Selain itu Wali Kota Risma juga meminta jalan-jalan yang bolong di depan gate untuk diperbaiki. Bahkan, dia juga meminta jalan tersebut untuk diperlebar supaya mempermudah aksesnya.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengatakan, tujuan utama sidak Wali Kota Risma adalah pembangunan tanggul Teluk Kali Lamong di Sumber Rejo. Febri memastikan Wali Kota Risma melihat langsung pengerjaan tanggul dan rumah pompa yang ada di Teluk Kali Lamong itu. “Nah, kebetulan lokasinya juga dekat dengan GBT, sehingga beliau juga mampir ke GBT,” kata Febri-sapaan Febriadhitya Prajatara.

Menurut Febri, saat berada di GBT itu Wali Kota Risma memang memberikan arahan untuk pengerjaan akses jalan dipercepat. Bahkan, dia juga meminta pengerjaan parkir diselesaikan tepat waktu. “Ibu Wali Kota tidak masuk ke Stadion GBT. Beliau hanya mengecek dari luar dan memberikan beberapa arahan,” kata dia.

Selain itu, Febri juga menjelaskan bahwa pada Jumat (8/11/2019) nanti, Wali Kota Risma bersama masyarakat Surabaya akan menggelar kerja bakti besar-besaran di kawasan Stadion GBT. Kerja bakti ini rencananya akan membersihkan paving-paving yang ada di sekitar stadion.

“Memang ada rencana kerja bakti di sekitar kawasan Stadion GBT. Siapa pun boleh ikut dalam kerja bakti ini,” tegasnya.

Febri menambahkan, paving-paving itu penting untuk dibersihkan supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bersama. “Rencananya, paving-paving itu akan diganti keramik,” pungkasnya. (windhi/by)