Skandal Seks Antar Jung Joon-young Dibui 6 Tahun

Sabtu, 30 Nov 2019 | 07.00 WIB

Skandal Seks Antar Jung Joon-young Dibui 6 Tahun

Jung Joon-young (Instagram)



Centroone.com - Bintang K-pop Jung Joon-young divonis penjara enam tahun setelah terbukti memperkosa dan dan menyebarkan video panas dirinya. 

Selain Jung,  mantan anggota kelompok FT Island, Choi Jong-hoon turut dinyatakan bersalah atas pemerkosaan yang melibatkan dua korban dan insiden yang berbeda pada tahun 2016. Choi divonis 5 tahun penjara. 

Jung Joon Young diketahui diam-diam merekam saat dirinya tengah berhubungan badan dengan seorang wanita dan kemudian berbagi video tersebut tanpa sepengetahuan si wanita. Baik Jung dan Choi tidak bisa menahan emosi dan menangis ketika mereka mendengar putusan pengadilan.

Dalam putusannya, pengadilan menolak klaim terdakwa bahwa seks dilakukan secara suka sama suka.  "Jung dan Choi memperkosa korban saat mabuk dan tak berdaya. Sulit membayangkan sejauh mana penderitaan korban, ”kata pengadilan.

Menurut hakim , terdakwa menganggap korban hanya sebagai 'objek seks' untuk digunakan, dan 'hukuman itu harus dihukum untuk mencerminkan keseriusan pelanggaran.' tukas pengadilan seperti dilansir dari Yonhap. 

Skandal seks Jung Joon Young merupakan buntut dari terungkapnya skandal Seungri yang diduga menyediakan layanan prostitusi kepada kliennya.  Dugaan itu sendiri muncul pasca SBS funE mengungkapkan percapakan dari sebuah grup chat KakaoTalk dari Seungri dengan sejumlah pihak.  

Percakapan di grup chat tersebut tidak hanya membeber skandal Seungri, tapi juga bintang Kpop lain yakni Jung Joon Young.  Dari percakapan grup chat itu terungkap, Jung Joon Young pernah merekam diam-diam dirinya tengah berhubungan badan dengan seorang wanita dan kemudian berbagi video tersebut. 

Tak lama setelah skandal itu terungkap, Jung Joon Young yang mengakui perbuatannya turut ditetapkan tersangka oleh polisi.  by