Pengusaha Properti Senior Ciputra Tutup Usia

Rabu, 27 Nov 2019 | 12.00 WIB

Pengusaha Properti Senior Ciputra Tutup Usia

almarhum Dr. Hc. Ir. Ciputra semasa hidup (Ciputracom)



Centroone.com - Kabar duka datang dari dunia bisnis properti tanah air. Salah satu pengusaha sekaligus tokoh penting bisnis properti Indonesia,  Dr. Hc. Ir. Ciputra tutup usia pada Rabu (27/11/2019). Pendiri Ciputra Group itu meninggal di usia ke-88 tahun di Singapura pukul 01:05 waktu setempat. 

Adalah Panji Pragiwaksono yang pertama mengabarkan hal tersebut - lewat akun Twitternya. "Innalillahi wa inna illaihi rajiuun. Telah meninggal dunia, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tgl 27 November 2019 pk 1:05 waktu Singapore," tulis Panji. 

Lahir pada 24 Agustus 1931, almarhum Ciputra pada 2018  masuk sebagai 50 orang Terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.  Sepanjang hidup almarhum, dikenal sebagai salah satu pengusaha properti sukses.  Ciputra Group, yang didirikan oleh almarhum dan keluarganya pada tahun 1981, sekarang menjadi salah satu pengembang properti terdiversifikasi terkemuka di Indonesia. 

Go public pada tahun 1994, Ciputra Group sekarang merupakan perusahaan induk dari PT Ciputra Development Tbk.   Selama tiga dekade terakhir, bisnis Ciputra Group  mengembangkan lebih dari 100 proyek di 44 kota di Indonesia.    

Ciputra Group juga melakukan diversifikasi ke 11 industri, termasuk Township, Gedung Perkantoran, Pusat Perbelanjaan, Hotel, Apartemen, Pusat Rekreasi, Fasilitas Olahraga, Telekomunikasi, Kesehatan, Perantara, Media dan Perdagangan . 

Ciputra Group juga membuka lembaga akademik pertama yang berfokus pada pendidikan kewirausahaan di Indonesia, Universitas Ciputra. Sekolah dan Universitas Ciputra menawarkan kurikulum kewirausahaan yang lengkap bagi para siswa. Menyebarkan semangat kewirausahaan telah menjadi fokus CSR grup, serta mendukung seni di Indonesia dengan pembukaan Ciputra Artpreneur.  bbs