Ajak Kaum Hawa Terapkan Nilai Inklusi di Berbagai Lingkungan

Sabtu, 23 Nov 2019 | 07.02 WIB

Ajak Kaum Hawa Terapkan Nilai Inklusi di Berbagai Lingkungan

konferensi pers “Indonesian Women’s Forum 2019 (IWF)



Centroone.com - Indonesia yang bhineka sangat membutuhkan perilaku inklusi dari tiap orang, tidak terkecuali. Dan wanita, karena perannya, dapat menjadi the change maker/agen perubahan. Menanamkan sikap inklusi sejak dini, dalam keluarga sebagai pola asuh dan pendidikan di sekolah merupakan langkah yang efektif. 

Keberagaman diciptakan dengan merangkul perbedaan untuk mencapai tujuan bersama. Memiliki aspek inklusi harus ditanamkan kepada semua orang sejak kecil melalui keluarga dan pendidikan. Peran wanita menjadi penting sebagai agen pengubah di masyarakat. 

Berlangsung selama dua hari, 21 dan 22 November 2019 di Gandaria City Hall, “Indonesian Women’s Forum 2019 (IWF): Bringing the Best of Indonesian Women” dan "Indonesia Young Creator’s Lab (IYCL) 2019: Speak Loudly, Act Boldly”, kali ini mengedepankan tema bahasan ‘Inklusi’. 

‘Sejalan dengan misi dan visi femina yang sudah 47 tahun, femina melalui Prana Group, selaku penyelenggara kegiatan IWF, senantiasa ingin mendorong kemajuan dan kemandirian wanita Indonesia. Mengajak para wanita untuk turut ambil bagian, menjadi agen perubahan untuk mendorong nilai-nilai inklusi, karena bersama kita berdaya di lingkungan bisnis, sosial maupun profesional,” ujar Petty S. Fatimah Pemimpin Redaksi femina dan Direktur Editorial Prana Group.

Konferensi IWF 2019 berbicara tentang wanita dan kepemimpinan inklusi dalam tema: Inclusive and Impactful Leader. Pada diskusi panel di hari pertama hadir empat pria hebat yang duduk di puncak pimpinan. Mereka berbagi point of view tentang pencapaian wanita saat ini dan bagaimana inklusi mereka terapkan dalam lingkungan kerja hingga keluarga. Sementara di hari kedua - sejumlah wanita bercerita tentang bagaimana  memberi manfaat maksimal dan inklusi dalam bidang usaha yang ditekuninya. Dalam hal ini adalah: sustainable entrepreneur dan pendidikan. 

“Kami percaya bahwa saat perempuan berhasil, kita semua menang. “#SheMeansBusiness adalah sebuah inisiatif yang digagas oleh Facebook untuk menginspirasi, mendukung, melatih, dan merayakan para wanita wirausaha di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Melalui kerja sama yang dibangun antara #SheMeansBusiness dan femina, kami berharap dapat memberikan pengetahuan, jaringan, keterampilan, serta teknologi yang dibutuhkan oleh para wanita wirausaha untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka,” ungkap  uben Hattari, Kepala Kebijakan Publik untuk Facebook di Indonesia, merespon positif tentang penyelenggaraan IWF 2019. 

Seusai konferensi, peserta memilih belajar lebih dalam melalui kelas-kelas masterclass dengan para pembicara dan praktisi hebat dengan tiga tema besar, yaitu professional skill (dari leadership hingga bisnis), personal skill (dari parenting hingga beauty class), dan lifestyle (dari perlindungan data pribadi hingga wellbeing).  by 


...
0




There are 0 comments in this current article