Wali Kota Ajak Jajaran dan Forpimda Nikmati Keindahan Tabebuya

Rabu, 20 Nov 2019 | 23.00 WIB

Wali Kota Ajak Jajaran dan Forpimda Nikmati Keindahan Tabebuya

Wali Kota Risma saat menikmati Tabebuya. (Windhi/Centroone)


Centroone.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berulang tahun hari ini ke-58, Rabu (20/11/2019). Sejak pagi, wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu menggelar doa bersama di rumah dinas Wali Kota Surabaya.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, semua Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Kepala Bagian dan para Camat se-Kota Surabaya.

Pagi itu, Wali Kota Risma menggelar doa bersama dan potong tumpeng. Sarapan pagi itu penuh khidmat dan canda tawa. Tak lama kemudian, Waka Polrestabes Surabaya beserta jajaran Polrestabes Surabaya, Danrem, dan Kajari datang untuk memberikan doa dan selamat ulang tahun kepada Wali Kota Risma.

Selain mendapatkan doa dari jajaran Pemkot Surabaya, Wali Kota Risma juga mendapatkan doa dari warga dan netizen. Bahkan, tagar WishForBuRisma sempat menjadi tranding topic di twitter. Yang istimewa, alam pun seakan menyambut ulang tahun Wali Kota Risma ini. Bunga Tabebuya yang bermekaran dan berguguran sejak beberapa hari lalu, seakan mewakili alam untuk mengucapkan “selamat ulang tahun”.

Ucapan itu pun seakan terdengar Wali Kota Risma. Buktinya, tiba-tiba Wali Kota Risma mengajak Kepala OPD, Kepala Bagian dan para camat yang hadir di kediaman itu untuk berkeliling Kota Surabaya melihat indah dan cantiknya Bunga Tabebuya. Bahkan, Wali Kota Risma mengajak mereka untuk foto bersama. Momen ini sangat jarang dan bahkan tidak pernah dilakukan oleh Wali Kota Risma.

Setelah sarapan, rombongan yang diikuti pula oleh Danrem, Kajari dan Waka Polrestabes Surabaya itu beranjak menuju Jl Mayjen Sungkono. Di lokasi itu, deretan Bunga Tabebuya sedang bermekaran dan banyak pula yang berguguran. Indah nan cantik. Di lokasi itu, rombongan ini berfoto bersama. Senyum dan rasa senang terpancar dari wajah mereka.

Selanjutnya, mereka menuju Jl HR Muhammad. Di jalan ini, deretan Bunga Tabebuya juga tak kalah indahnya. Lagi-lagi, Wali Kota Risma dan rombongannya berfoto bersama. Penjelajahan Bunga Tabebuya itu berakhir di Jl Ahmad Yani. Di lokasi ini, banyak pula warga yang berfoto ria. Wali Kota Risma pun diajak foto bersama oleh warga.

“Kebetulan tadi itu ngumpul, ada kepala dinas, kepala bagian dan para camat. Saya kan ingin ada kenang-kenangan dengan mereka, makanya saya ajak jalan. Oke kita foto di jalan bersama Bunga Tabebuya. Kebetulan juga ada Pak Danrem, Pak Kajari, dan Waka Polrestabes Surabaya, saya ajak jalan sekalian,” kata Wali Kota Risma saat melihat indahnya Bunga Tabebuya di Jalan Ahmad Yani.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Risma juga mengatakan bahwa keindahan Kota Surabaya tidak kalah dengan negara-negara lain yang juga memiliki banyak bunga. Apalagi, dia mengaku sudah pernah berkunjung ke beberapa negara yang memiliki Bunga Tabebuya. “Saya kira tidak kalah lah. Silahkan datang ke Surabaya daripada jauh-jauh mengeluarkan tiket. Mampir ke Surabaya, saya kira tidak jauh beda,” tegasnya.

Presiden UCLG Aspac ini juga sangat bersyukur Kota Surabaya semakin indah dengan mekarnya Bunga Tabebuya itu. Bagi dia, bunga-bunga itu nantinya akan menjadi investasi bagi Kota Surabaya untuk bisa menjadi Kota Wisata ke depannya. “Semuanya berkesan tadi. Saya juga punya rencana lain (terkait Bunga Tabebuya), tapi nanti aja ya,” ujarnya sambil tersenyum. (windhi/by)