Persiapkan Banyak Program Pemberdayaan Developer

Rabu, 20 Nov 2019 | 06.00 WIB

Persiapkan Banyak Program Pemberdayaan Developer

Huawei Developer Day (Huawei)


Centroone.com - Huawei berniat membangun ekosistem terbuka -kehidupan digital untuk semua skenario dan terhubung dengan mulus, yang didukung oleh teknologi progresif, serta kemampuan terbuka dari perpaduan Huawei Mobile Services, perangkat HUAWEI, Jaringan 5G, dan aplikasi yang diperkuat oleh AI atau kecerdasan buatan.

Hal itu diungkapkan kepada lebih dari 150 mitra bisnis  Huawei Mobile Services dari seluruh wilayah Asia Pasifik dalam APAC Huawei Developer Day (AHDD) pekan lalu di Singapura. 

Huawei Developer Day (HDD) akan diselenggarakan di berbagai kota di wilayah Asia Pasifik. HDD meliputi workshop teknis, analisis tren teknologi, studi kasus, dan insight industri terkini untuk memberdayakan developer dengan kemampuan terbuka Huawei. 

Selain itu, DigiX Lab di Singapura dijadwalkan untuk diluncurkan di awal tahun 2020. Laboratorium ini dilengkapi dengan HMS Core, AR, VR, AI, CameraKit, HUAWEI Ability Gallery dan kemampuan terbuka lainnya untuk developer aplikasi mobile untuk menguji layanan mereka secara remote.

Terdapat juga program inkubasi pelajar seperti DigiX Geek Contest, AI Internship dan duta kampus untuk diadakan di bawah inisiatif Shining-Star. Perusahaan ini bertujuan untuk mendorong inovasi di antara developer muda untuk terus mengembangkan Ekosistem Huawei 

“Huawei Mobile Services berkomitmen untuk memperkuat kerjasama kami dengan pemain di industri ini untuk membangun masa depan yang terhubung sepenuhnya. Kami akan terus memberdayakan dan mendukung inovasi developer aplikasi mobile dan membawa konten yang berkualitas tinggi kepada pengguna kami,” ungkap Zhang Ping’an, President, Huawei Consumer Cloud Service.

Sejumlah USD 1 miliar telah diinvestasikan ke dalam HUAWEI Shining-Star Program untuk mendukung developer aplikasi mobile di seluruh dunia. Shining-Star Program akan menyediakan pelatihan, dukungan inovasi dan sumber daya pemasaran untuk aplikasi dan layanan yang berhubungan dengan AI, AR/VR, dan IoT. 

Developer yang terpilih ikut program tersebut akan menerima dukungan insentif untuk inovasi pengembangan, pertumbuhan pengguna, pemasaran, dan aspek lainnya.  by