Dukung Developer HMS, Tingkatkan Kemampuan Chipset-Perangkat-Cloud

Selasa, 19 Nov 2019 | 18.00 WIB

Dukung Developer HMS, Tingkatkan Kemampuan Chipset-Perangkat-Cloud

Huawei App Gallery (Huawei)



Centroone.com - Untuk memfasilitasi pertumbuhan ekosistem yang cerdas, Huawei Mobile Services (HMS), telah membuka kemampuan chipset-perangkat-cloud kepada developer global melalui sistus web Huawei Developer.

Platform ini memberikan akses penuh kepada developer menuju layanan developer, termasuk HMS Core, HMS Capabilities, dan HMS Connect.

“Sinergi Chipset-Perangkat-Cloud dari Huawei menggabungkan alat integrasi perangkat lunak dan perangkat keras kepada developer untuk menghubungkan layanan mereka secara efisien ke dalam ekosistem kami. HMS berisi kemampuan di seluruh skenario untuk mendukung aplikasi dari sejak pengembangan hingga pengujian sampai promosi dan monetisasi. " ujar Zhang Ping’an, President, Huawei Consumer Cloud Service.

HMS Core merupakan koleksi kerangka pengembangan perangkat lunak yang memungkinkan developer untuk menciptakan visi aplikasi yang kompatibel dengan perangkat HUAWEI. Alat ini mempersingkat proses pengembangan aplikasi dalam biaya yang lebih rendah.

"Dalam ekosistem kami, developer hanya perlu mengintegrasikan aplikasi mereka satu kali, kemudian mendistribusikan layanan ke semua perangkat cerdas Huawei dan bertemu dengan pengguna global. Kami berharap developer dapat fokus pada inovasi dan mengakselerasi proses pengembangan aplikasi dengan memanfaatkan kemampuan terbuka kami,” kata Zhang Ping’an lagi. 

Seperti yang diumumkan saat APAC HUAWEI Developer Day (AHDD) pekan lalu di Singapura, sejumlah 24 HMS Core, 55 layanan dan 997 APIs akan tersedia di pasar APAC di tahun 2020 nanti. Yang termasuk layanan HMS Core adalah Map Kit, Location Kit, Awareness Kit, Scan Kit, Quick App, dan masih banyak lagi, untuk memenuhi semua skenario pengembangan yang beragam. 

HMS Core juga termasuk fungsi nilai tambah untuk ekspansi pengguna dan monetisasi layanan. Contohnya, Analytics Kit yang baru saja dibuka dapat menarik data kunci mengenai aplikasi tertentu.

​Dari sana, pemiliki aplikasi dapat merumuskan optimalisasi aplikasi mereka. Meliputi 150 negara dalam 40 bahasa, HUAWEI Map Kit mendukung pengawasan kondisi jalanan secara real-time dan kostumisasi peta yang mudah. by