HMS Diperkuat Lebih Dari 1,07 juta Developer

Selasa, 19 Nov 2019 | 16.00 WIB

HMS Diperkuat Lebih Dari 1,07 juta Developer

Huawei Mobile Service (Huawei)



Centroone.com - Huawei berniat membangun ekosistem terbuka -kehidupan digital untuk semua skenario dan terhubung dengan mulus, yang didukung oleh teknologi progresif, serta kemampuan terbuka dari perpaduan Huawei Mobile Services (HMS), perangkat Huawei, Jaringan 5G, dan aplikasi yang diperkuat oleh AI atau kecerdasan buatan.

Ekosistem ini dirancang untuk terus memperkuat jejak Huawei Mobile Services di pasar global. HMS melayani lebih dari 570 juta pengguna global di lebih dari 170 negara hingga kini. Sampai kwartal ketiga tahun 2019, HMS telah mencapai 390 juta pengguna aktif bulanan di dunia di Huawei AppGallery, dengan lebih dari 180 miliar pengunduhan aplikasi dalam setahun sejak diluncurkan tahun 2018.

Saat  ini, terdapat lebih dari 1.07 juta developer global yang terdaftar di HMS, dengan lebih dari 50,000 aplikasi terintegrasi ke dalam HMS Core, yang membantu menciptakan versi aplikasi yang kompatibel dengan semua perangkat Huawei. 

“Untuk mempertahankan momentumnya, sudah terdapat berbagai rencana untuk menyediakan lebih banyak layanan yang komprehensif kepada para mitra. Lebih banyak sumber daya akan terbuka untuk pasar APAC, untuk membantu developer aplikasi dan penyedia konten untuk mendistribusikan layanan mereka secara mengglobal,” kata Zhang Ping’an, President, Huawei Consumer Cloud Service.

Di pasar APAC, HMS saat ini menyediakan beragam layanan seperti Huawei ID, Mobile Cloud, Huawei AppGallery, Themes, Huawei Music, dan Huawei Assistant. AppGallery merupakan platform distribusi aplikasi resmi dari HUAWEI yang mencakup 170 negara dan wilayah dengan 390 juta pengguna aktif bulanan sejak mulai beroperasi di April 2018.

Semenara Huawei Browser meliputi lebih dari 200 pengguna aktif bulanan, sedangkan Huawei Assistant menawarkan berita yang terpersonalisasi, pengingat agenda, dan masih banyak lagi. Developer aplikasi bisa menghubungkan layanan mereka ke dalam Huawei Assistant untuk mencapai 160 juta pengguna aktif bulanan.

Huawei Mobile Cloud dijadwalkan untuk diluncurkan di pasar APAC mulai bulan November 2019, dengan penyimpanan cloud 5GB secara gratis. Sedangkan Quick App memungkinkan pengguna mengakses aplikasi tanpa perlu mengunduhnya.

Saat ini, terdapat 2,500 developer yang telah menghubungkan layanan mereka ke dalam platform ini dengan lebih dari 1,000 quick apps yang dirilis di pasar Cina. QuickAppIDE kini tersedia untuk developer global. by