Dari Katalog Sampai Sidik Jari, Ini Fitur Baru di WhatsApp

Senin, 18 Nov 2019 | 18.00 WIB

Dari Katalog Sampai Sidik Jari, Ini Fitur Baru di WhatsApp

ilustrasi (Pixabay)



Centroone.com - Sebulan belakangan, WhatsApp melakukan sejumlah penambahan fitur menarik dalam aplikasi mereka. Mulai dari terkait masalah keamanan sampai masalah belanja.

Untuk urusan keamanan, WhatsApp sebelumnya telah menguji dukungan untuk mengunci aplikasi, dan mengharuskan pengguna untuk menggunakan sidik jari untuk mengaksesnya. 

Sekarang, setelah beberapa bulan pengujian, WhatsApp telah secara resmi menghadirkan fitur ini untuk para pengguna WhatsApp di Android. Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini dengan masuk ke "Pengaturan> Akun> Privasi> Kunci Sidik Jari". 

Beralih ke fitur belanja - sekarang, WhatsApp memudahkan penggunanya untuk membeli barang di WhatsApp.  Anak usaha ini telah meluncurkan fitur katalog untuk aplikasi Bisnisnya, dan pengusaha yang tidak memiliki situs web resmi dapat menggunakan fitur ini untuk membangun etalase , yang berisi barang-barang mereka. 

Dengan kata lain,WhatsApp sekarang memiliki semacam layanan belanja dalam aplikasi yang memungkinkan orang membeli produk tanpa harus mengunjungi situs web.  Fitur baru ini memungkinkan pengguna WhatsApp Bisnis untuk membuat daftar barang dengan foto, harga dan deskripsi. 

Fitur bernama Katalog ini sekarang tersedia untuk perangkat Android dan iPhone di Brasil, Jerman, India, Indonesia, Meksiko, Inggris dan AS, tetapi anak perusahaan Facebook itu mengatakan  akan tersedia di seluruh dunia "segera." 

Terakhir, WhatsApp juga menambahkan dukungan fitur untuk mencegah seorang pengguna ditambahkan pada obrolan grup.  Pengaturan privasi yang diperbarui menggantikan opsi "tidak ada" asli dengan pilihan "kecuali kontak saya " yang memungkinkan seorang pengguna  mencegah orang tertentu (atau semuanya, jika mau) menambahkan pengguna tersebut ke dalam grup. 

Teman dekat dan keluarga pengguna dapat menambahkan ke obrolan, misalnya, tetapi rekan kerja tidak dapat menyeret pengguna tersebut ke dalam diskusi olahraga tanpa izin Anda.  Fitur ini  aktif sekarang di Android dan iOS.  by