Potensi Properti Jakarta Utara Masih Tinggi

Kamis, 14 Nov 2019 | 18.00 WIB

Potensi Properti Jakarta Utara Masih Tinggi

salah satu proyek di kawasan Jakarta Utara (Lamudi)



Centroone.com - Kawasan Jakarta Utara (Jakut) terus berkembang. 

Menurut pengamat properti David Cornelis, properti di Jakarta Utara memiliki potensi yang sangat menarik karena didukung dengan banyaknya infrastruktur, seperti adanya akses menuju kawasan pelabuhan Tanjung Priok, serta Bandara Halim Perdana Kusumah. 

Daerah ini juga memiliki pusat bisnis pada daerah Kelapa Gading dan Sunter yang ramai dengan aktivitas perekonomian. 

“Jakarta Utara memiliki potensi properti dengan karakteristik yang berbeda, yang juga didukung fasilitas yang terpadu untuk bisnis. Kawasan Jakarta utara memiliki peluang yang sangat menarik  untuk hunian vertikal, karena harga tanah yang tidak setinggi kawasan Jakarta lainnya, dan ini sangat berpotensi untuk naik,” kata David.

Potensi Jakarta Utara turut diamini Iwan Romaro, Direktur Pemasaran PT Tri Raton Mega. Iwan mengatakan, daerah Jakarta Utara kedepannya diyakini akan terus berkembang, baik untuk apartemen ataupun hotel. 

"Disisi lain, kawasan by pass jalan Yos Sudarso saat ini tidak memiliki hotel yang representatif untuk kalangan ekspatriat.  Padahal, begitu banyak ekspatriat khususnya dari Jepang dan Korea yang ada di kawasan bisnis ini. Dengan potensi ekspatriat yang ada, kebutuhan hunian yang representatif sangat diperlukan. " ujar Iwan.  by