Facebook Hadirkan Layanan Pembayaran Facebook Pay

Rabu, 13 Nov 2019 | 20.00 WIB

Facebook Hadirkan Layanan Pembayaran Facebook Pay

Facebook Pay (FacebookNewsroom)



Centroone.com - Libra rupanya bukan satu-satunya platform Facebook terkait keuangan. Secara mengejutkan, platform jejaring sosial terbesar dunia tersebut memperkenalkan layanan pembayaran mereka sendiri, Facebook Pay.  

Menariknya, menurut Facebook - sistem ini dapat digunakan pada banyak aplikasi dan layanan di bawahnya, termasuk Facebook, Messenger, WhatsApp, dan bahkan Instagram. Nantinya, dengan Facebook Pay akan memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran, pembelian, dan kegiatan ekonomi lainnya dalam ekosistem Facebook. 

Facebook sendiri juga siap untuk memungkinkan pengguna di Messenger mengirim uang, selain memungkinkan pengguna untuk memberikan sumbangan dan sumbangan di Facebook.
Untuk saat ini, Facebook  memperkenalkan Facebook Pay di Amerika Serikat. Layanan ini akan diperkenalkan di Facebook dan Messenger, sebelum berkembang ke aplikasi WhatsApp dan Instagram.

Dilansir dari Facebook Newsroom - Facebook membolehkan pengguna mengatur Facebook Pay berdasarkan aplikasi per aplikasi, tapi juga memungkinkan pengguna untuk mengaturnya di seluruh aplikasi - pengaturan satu kali dapat berguna di ekosistem Facebook. Aplikasi 

Sebagai perlindungan, pengguna dapat meminta kode PIN atau biometrik untuk pembelian, sementara semua data dienkripsi dan dimonitor untuk penipuan. Riwayat belanja diklaim Facebook tidak akan dibagikan di luar aplikasi, dan nomor rekening bank dan kartu tidak akan digunakan untuk mempersonalisasi pengalaman. 

Facebook menambahkan Facebook Pay akan terpisah dari dompet Calibra yang digunakan untuk menangani mata uang digital Libra.  by