Buka Airy Premier Pertama Dengan Teknologi Self Check-in di Bali

Senin, 11 Nov 2019 | 16.00 WIB

Buka Airy Premier Pertama Dengan Teknologi Self Check-in di Bali

Ika Paramita, VP Marketing Airy, dan Danny Handoko, CEO Airy, bersama Brenda, mitra properti dari Airy Premier Seminyak, dan Dionisius Aldo, Head of Business Unit Airy, dalam peresmian Airy Premier Seminyak, Bali. (Airy)


Centroone.com - Data Global Destination Cities Index 2019 menyebut estimasi jumlah pengunjung mancanegara yang berwisata ke Bali mencapai 8,23 juta orang pada tahun 2018.  Data Badan Pusat Statisik (BPS) mengemukakan jumlah wisatawan nusantara yang mengunjungi Bali mencapai 9,7 juta pada tahun yang sama dengan durasi rata-rata mencapai 3-5 hari untuk perjalanan dinas dan 2 hari untuk berlibur. Angka-angka tersebut menunjukkan bahwa Bali masih menjadi destinasi favorit para wisatawan di seluruh dunia.

Tingginya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali mendorong Airy untuk semakin meningkatkan jumlah akomodasi, salah satunya Hotel Airy Premier Seminyak.  Tipe properti Airy Premier bisa jadi salah satu opsi untuk wisatawan untuk menikmati kenyamanan dan fasilitas lebih. 

Dari segi fasilitas, Airy tegas menetapkan standar akomodasi Jaminan Kenyamanan di Airy Premier Seminyak; setiap kamar hotel menyediakan air conditioner, televisi layar datar, tempat tidur yang bersih, air minum, makanan ringan, perlengkapan dasar mandi, dan air panas. Sesuai dengan tipe kelas “premium” yang ditawarkan oleh Airy yang lainnya, Airy Premier Seminyak juga menawarkan 82 kamar, rooftop pool, restoran dengan head chef berpengalaman, dan berlokasi strategis di sentra kuliner dan rekreasi di Seminyak.     
 
“Peresmian Airy Premier Seminyak ini menjadi salah satu bentuk komitmen kami untuk berpartisipasi dalam memajukan pariwisata Indonesia di segmen budget travelling. Kehadiran akomodasi Airy di Indonesia dengan berbagai macam tipe properti, kami ingin para wisatawan Nusantara dapat mendapatkan kenyamanan yang terjamin sesuai dengan anggaran yang mereka miliki,” ujar Danny Handoko, CEO Airy Indonesia.

Seperti properti Airy pada umumnya, pengelolaan Airy Premier Seminyak berbasis daring melalui Airy Ease sementara para karyawan juga dibekali sarana teknologi pendukung berupa Human Resources System. Tidak hanya itu - Airy Premier Seminyak juga dilengkapi inovasi terbaru: Airy Aura, mesin self-check in ramah penggunaan dan mempercepat proses penerimaan tamu sehingga turut membantu memudahkan operasional hotel saat peak season. 

Dari segi layanan, seluruh karyawan Airy Premier Seminyak mendapatkan pembekalan melalui program Airy Community, yakni platform pelatihan aspek housekeeping dan front office. 
“Airy berangkat dari memberikan inovasi teknologi yang dapat memberdayakan para pelaku industri pariwisata di Indonesia. Dengan membekalkan para mitra kami dengan inovasi teknologi dan pelatihan karyawan hotel yang berstandar, kami berharap produk-produk kami dapat memberikan dampak yang positif terhadap pembangunan ekonomi melalui sektor pariwisata,” tutup Danny.

Airy Premier Seminyak semakin menguatkan kehadiran Airy di Pulau Dewata, dengan keseluruhan mencapai 164 properti dan 2.000 kamar; tipe Premier satu-satunya di Bali. Saat ini Airy telah memiliki 6 tipe premier dan akan bertambah di tahun-tahun ke depan. by