Tips Ini Buat Perjalanan Wisata Kuliner Makin Mantap

Rabu, 06 Nov 2019 | 16.00 WIB

Tips Ini Buat Perjalanan Wisata Kuliner Makin Mantap

ilustrasi (pixabay)



Centroone.com - Makanan adalah aspek paling menyenangkan dari traveling ke destinasi baru dan lebih dari setengah (58%) traveler global memilih untuk berlibur untuk tujuan kuliner. Jadi, traveler wajib mencicipi makanan lokal setempat saat berada di destinasi tujuannya.

Namun, hal ini bisa jadi sebuah tantangan ketika traveler dihadapkan dengan berbagai pilihan dan seringnya tidak mengetahui tempat terbaik mana yang harus dikunjungi. 

Berikut tips Booking.com - untuk mencicipi kuliner lokal paling top: 
 
1. Pergi ke tempat yang dikunjungi orang setempat. Untuk inspirasi, kunjungi Destination Finder Booking.com dan cari destinasi teratas untuk kuliner yang disarankan oleh traveler Booking.com.

Misalnya, sesuai dengan data Booking.com destinasi utama di Asia Tenggara yang paling disarankan untuk kuliner lokalnya adalah: Phnom Penh,(Kamboja), Indonesia (Banjarmasin), Malaysia (Tumpat) ,Myanmar (Yangon). Filipina (Tacloban), Singapura, Thailand (Lamphun), Vietnam (Tam Dao). 

2. Pertimbangkan untuk menginap di akomodasi dengan tuan rumah yang bisa mengarahkan ke tempat kuliner lokal. Jika beruntung, tuan rumah  akan memasakkan hidangan lezat setempat untuk Anda. 

3. Coba ikuti kelas memasak kuliner lokal di mana wisatawan bisa mencoba hasil panen segar dan belajar beberapa tips yang bisa  dibawa pulang, atau ikuti tur kuliner lokal agar bisa menemukan ‘hidden gem’ yang disukai orang setempat, belajar tentang budaya dan kuliner destinasi tersebut, dan membeli bahan makanan lokal dan produk seni.  by