Keluar Dari Zona Nyaman, Rasakan Pengalaman Wisata Tak Terlupakan

Rabu, 06 Nov 2019 | 14.00 WIB

Keluar Dari Zona Nyaman, Rasakan Pengalaman Wisata Tak Terlupakan

ilustrasi (pixabay)



Centroone.com -Berwisata ke destinasi yang berbeda memberikan traveler kesempatan untuk menjelajahi dan menikmati semua hal baru, dari pemandangan dan landmark, hingga kuliner dan budaya. Tapi untuk menikmati semuanya, traveler sering kali harus berhadapan dengan sesuatu yang asing, dan yang paling umum adalah masalah lokasi dan bahasa. 

Untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan ini, traveler perlu keluar dari zona nyaman mereka. Bagi sebagian traveler, ini adalah hal yang menyenangkan. Lebih dari (55%) traveler di seluruh dunia mengatakan bahwa hal terbaik dari traveling adalah keluar dari zona nyaman. Namun, bagi 45% traveler yang mungkin perlu sedikit inspirasi untuk bertualang keluar zona nyaman. 

Berikut tips dari Booking.com untuk para traveler agar mereka bisa menerobos batas traveling dan memperluas wawasan mereka. 
 
Pertama saat berkunjung ke destinasi baru untuk pertama kali, akan sangat bermanfaat jika Anda mengenali sistem transportasi destinasi tersebut. Hal ini karena mengetahui cara terbaik untuk berkeliling bisa mendorong traveler untuk menjelajahi sebuah destinasi lebih mendalam.

Namun, hampir seperempat (23%)  traveler global mengungkapkan bahwa mereka kurang menikmati perjalanan sebelumnya karena tidak bisa bernavigasi dan tersesat. Bagi 31% traveler global, yang mengatakan bahwa bisa bernavigasi di jalan atau melakukan perjalanan di destinasi dengan lebih mudah akan membuat perjalanannya lebih bisa dinikmati,
 
Kedua, Jika mungkin, beli tiket secara online. Selain menghemat waktu, ini juga mempermudah Anda saat di perjalanan karena Anda tidak perlu berkutat dengan jadwal asing dan bahasa baru.  Bawa peta kertas untuk jaga-jaga jika baterai smartphone habis atau tidak ada sinyal.  

Jangan lupa unduh app terjemahan bahasa supaya Anda bisa mempelajari dasar bahasa tersebut seperti cara mengucapkan nama halte bus atau stasiun dalam bahasa setempat.  by