MTDL Optimis Lampaui Target Pendapatan dan Laba Tahun Ini

Rabu, 30 Okt 2019 | 14.00 WIB

MTDL Optimis Lampaui Target Pendapatan dan Laba Tahun Ini

sejumlah anak usaha Metrodata Electronics (MetrodataElectronic)


Centroone.com - PT Metrodata Electronics Tbk berhasil mempertahankan pertumbuhan laba bersih pada kuartal III-2019 sebesar 35,5%YoY dari  Rp191,0 miliar di kuartal III-2018 menjadi Rp258,8 miliar di kuartal III-2019.  Presiden Direktur MTDL  Susanto Djaja, optimis MTDL dapat melampaui target pendapatan dan laba bersih yang dicanangkan pada awal tahun ini. 

“Melihat kinerja keuangan dari tiap unit bisnis sampai dengan kuartal III-2019 seiring pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang akan terus berkembang, kami rasa target 12% top line dan 12,5% bottom line dapat terlampaui. Dengan strategi diversifikasi segmen bisnis dan produk yang lengkap, MTDL berharap dapat menjadi perusahaan penyedia teknologi digital yang terpercaya yang turut berperan dalam akselerasi ekonomi digital Indonesia.” beber Susanto Djaja. 

Sementara itu - pendapatan unit bisnis Solusi MTDL di bawah entitas anak PT Mitra Integrasi Informatika  bertumbuh Rp450,7 miliar, atau 25,1%YoY.  

"Kebutuhan akan solusi digital dari segmen perusahaan skala kecil dan menengah hingga enterprise dapat dipenuhi oleh MII sebagai digital solution provider sehingga di era digital transformasi ini, unit bisnis Solusi menjadi salah satu penyumbang growth terbesar untuk MTDL,” ujar Randy Kartadinata, Direktur MTDL. 

Disamping itu, penjualan produk 8 Pilar merepresentasikan 20% dari total pendapatan unit bisnis Solusi. Delapan Pilar yang terdiri dari Cloud Services, Digital Business Platform, Big Data & Analytics, Security, Consulting & Advisory Services, Managed Services, Hybrid IT Infrastructure, dan Business Application.  

8 Pilar ini merupakan inisiatif MTDL dalam mempersiapkan diri menghadapi teknologi masa depan. Dengan Cloud Services, Managed Services dan Digital Business Platform sebagai penyumbang terbesar. 

“Customer base terbesar kami adalah dari industri Perbankan dan Telekomunikasi dengan solusi utama yang dibutuhkan adalah untuk pengadaan infrastruktur TI serta proyek interface bagi perbankan dan big data analytics bagi Telco.” tambah Randy. 

Sedangkan unit bisnis Konsultasi MTDL di bawah entitas anak PT Soltius Indonesia bersama unit bisnis Solusi terus berupaya menyediakan solusi-solusi spesifik terbaru kepada para pelanggan korporat.  by