MTDL Pertahankan Peningkatan Kinerja Positif

Rabu, 30 Okt 2019 | 12.00 WIB

MTDL Pertahankan Peningkatan Kinerja Positif

Logo Metrodata Electronics (MetrodataElectronic)


Centroone.com - Dari laporan e-Conomy SEA 2019 yang dirilis oleh Google, Temasek, dan Bain & Company, Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi digital yang paling pesat di wilayah Asia Tenggara.   Pertumbuhan ekonomi digital Indonesia menjadi salah satu aspek yang mendorong PT Metrodata Electronics Tbk menorehkan kinerja positif secara berkelanjutan. 

Pendapatan MTDL meningkat pada kuartal III-2019, mencapai Rp10,2 triliun, atau naik 12,8%YoY dari Rp9,1 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.  Sementara itu - PT Metrodata Electronics Tbk berhasil mempertahankan pertumbuhan laba bersih pada kuartal III-2019 sebesar 35,5%YoY dari  Rp191,0 miliar di kuartal III-2018 menjadi Rp258,8 miliar di kuartal III-2019. 

“Masih sama dengan semester I-2019, pertumbuhan pendapatan paling tinggi berasal dari unit bisnis Solusi, yakni 25,1%. Sementara untuk kontribusi terbesar terhadap pendapatan masih berasal dari unit bisnis Distribusi sebesar 77,0%, diikuti oleh unit bisnis Solusi 21,3% dan Konsultasi 1,7%,” tukas Susanto Djaja, Presiden Direktur MTDL.

Sementara menurut Randy Kartadinata, Direktur MTDL, Pendapatan unit bisnis Distribusi, di bawah pengelolaan entitas anak PT Synnex Metrodata Indonesia , bertumbuh Rp838 miliar, atau 11,5%YoY dibandingkan tahun lalu. Salah satu pendukung utama pertumbuhan adalah segmen bisnis yang relatif baru lewat PT My Icon Technology yang bermain di pengadaan produk TIK melalui e-katalog (LKPP – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah). “Untuk segmen B2G (business-to-government) penjualannya signifikan, yaitu mencapai Rp404 miliar hingga kuartal III-2019 ini,” ungkap Randy.

Randy menambahkan Dari sisi lain, pertumbuhan unit bisnis Distribusi juga didukung oleh segmen Consumer yang melakukan penjualan kepada dealer, dengan meningkatnya permintaan dealer yang mulai me-maintain stok setelah pilpres. 

"Ditambah dengan peningkatan pertumbuhan dari segmen Commercial yang melakukan penjualan ke segmen korporasi melalui Perusahaan Solusi TIK sejalan dengan transformasi digital yang menguntungkan perusahaan-perusahaan solusi tersebut.” tegas Randy.  by