Lebih Berani Berekspresi Tanpa Risau Masalah Rambut

Sabtu, 26 Okt 2019 | 13.00 WIB

Lebih Berani Berekspresi Tanpa Risau Masalah Rambut

Koleksi Hyjab on Fire IKYK (istimewa)



Centroone.com - Clear Hijab Pure berkolaborasi dengan brand fashion modest tanah air IKYK (I Know You Know) mempersembahkan koleksi Hyjab on Fire di perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Koleksi Hyjab on Fire menampilkan tren fashion modest streetwear untuk menginspirasi para Hijaber Indonesia agar tetap berani berekspresi sesuai karakternya. 

“Ajakan kolaborasi untuk Jakarta Fashion Week 2020 membuat brand fashion modest fashion wear ini tertantang untuk menyalakan kembali cita-cita di balik peluncuran IKYK, yaitu untuk berhijab dengan bangga. IKYK ingin agar persepsi perempuan kuno ataupun tradisional jauh dari hijaber Indonesia apalagi Indonesia adalah salah satu negara kiblat fashion untuk para hijaber. Tantangan kulit kepala hijaber yang lebih panas ini menginspirasikan saya untuk menampilkan karya yang merepresentasikan karakter kuat yang modern, ekspresif, fresh dan bold walaupun menggunakan hijab yang feminin. " ungkap Creative Director IKYK Anandia Putri tentang kerjasama tersebut. 

Karya Hyjab on Fire ini menggunakan dominan warna hitam, hijau teal dengan sentuhan gold dan magenta, yang juga warna dominan dari Clear Hijab Pure.

" Mengawinkan gaya street style yang ekspresif dengan gaya modest, saya tetap ingin  menonjolkan sisi feminin perempuan melalui potongan modern oversized khas IKYK serta pemilihan material dan tekstur pakaian yang ringan dan flowy seperti nylon dan pleats serta dilengkapi dengan penggunaan sneakers agar Hijaber Indonesia tetap bebas berekspresi tanpa khawatir ketombe, lepek ataupun rontok karena panas di kulit kepalanya.” tambah  Anandia. 

Clear Hijab Pure adalah shampoo formulasi khusus bertekstur gel cair (cooling gel shampoo) yang dilengkapi dengan habatussauda dan ekstrak rose segar serta micellar water dan daun mint  khusus untuk hijaber Indonesia. Clear Hijab Pure hadir dalam dua varian: Hijab Pure Anti Ketombe + Perawatan Rambut Rontok serta Hijab Pure Anti Ketombe + Anti Lepek. 

" Faktanya, kulit kepala perempuan yang menggunakan hijab lebih panas 0,50 C dan juga lebih rendah 20 RH kelembabannya dibandingkan mereka yang tidak menggunakan hijab. Hal ini, menyebabkan kulit kepala mudah berkeringat, lembab dan menjadi tempat berkembangnya malasezzia yang berujung pada peningkatan resiko terjadinya ketombe, rontok dan juga lepek apalagi, untuk mereka yang tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Nah, teori ini ternyata sesuai dengan survei yang dilakukan Ipsos (2018) kepada hijaber Indonesia dimana ketombe, rontok dan lepek ini adalah top 3 needs para hijaber Indonesia. " ujar Essy Prita Cinta selaku Senior Brand Manager CLEAR, PT Unilever Indonesia Tbk.  by