Pesan Tegas Presiden Jokowi Untuk Menteri Kabinet Indonesia Maju

Rabu, 23 Okt 2019 | 15.00 WIB

Pesan Tegas  Presiden Jokowi Untuk Menteri Kabinet Indonesia Maju

Presiden Joko Widodo bersama Wapres KH Maaruf Amin serta jajaran Menteri Anggota Kabinet Indonesia Maju (TwitterSetkab)



Centroone.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) , Rabu (23/01/2019) mengumumkan 38 nama menteri dan pejabat setingkat menteri pilihannya.

Para Menteri nantinya bertugas membantu pemerintahan Presiden Jokowi- Wapres KH. Ma’ruf Amin selama periode 2019-2024. 

Dalam kesempatan pengenalan tersebut, Presiden Jokowi memberikan pesan kepada seluruh menteri dan para pejabat dalam kabinet Indonesia.  Ada enam poin penting yang ditekankan oleh Presiden. Yakni pertama untuk tidak melakukan korupsi, dan menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi. 

Yang kedua, tidak ada visi misi menteri, yang ada pada visi misi presiden dan wakil presiden. Yang ketiga, haru bekerja cepat, kerja keras, dan kerja yang produktif. Yang keempat, untuk tidak terjebak pada rutinitas yang monoton. Yang kelima, kerja yang berorientasi pada hasil nyata.

" Kemarin di dalam pelantikan sudah saya sampaikan, tugas kita tidak hanya menjamin sent, tetapi delivered. " ujar Presiden Jokowi seperti dilansir dari situs resmi Sekretariat Kabinet. 

Yang keenam, selalu mengecek masalah di lapangan, cek masalah di lapangan dan temukan solusinya. 

​“Yang terakhir semuanya harus serius dalam bekerja. Saya pastikan yang enggak serius, yang enggak sungguh-sungguh, saya sudah berikan kemarin semuanya, hati-hati bisa saya copot di tengah jalan,” tegas Presiden Jokowi lagi.  bbs