2 ‘Surga Tersembunyi’ Dengan Keunikan Budaya Lokal

Rabu, 23 Okt 2019 | 18.00 WIB

2 ‘Surga Tersembunyi’ Dengan Keunikan Budaya Lokal

Toraja, Sulawesi Selatan (Agoda)



Centroone.com - Berbicara tentang wisata Indonesia, kebanyakan wisatawan asing akan dengan mudah akan menjawab Bali. Tidak bisa dibantahkah, Bali memang masih jadi tujuan utama wisatawan asing di Indonesia. Tidak hanya keindahan alam tapi juga keunikan budaya Bali, membuat banyak wisatawan asing jatuh cinta. 

Meski identik dengan Bali, Indonesia perlu diingat negara tropis yang terdiri dari banyak jajaran kepulauan.  Sebagai salah satu negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki belasan ribu pulau dan petualangan tak terbatas bagi mereka yang gemar mencari destinasi yang belum banyak terjamah.

Agoda, salah satu platform travel digital mencari permata-permata tersembunyi di Indonesia yang cocok untuk ditelusuri oleh siapa saja.  Berikut 2 "surga tersembunyi"  khusus bagi penikmat keunikan budaya. 

Desa Wisata Kalibiru, Yogyakarta
Desa Wisata Kalibiru adalah destinasi wisata terpencil yang dikelola penduduk lokal dan memiliki hutan dengan ketinggian 450 meter di atas permukaan laut. Lokasinya hanya satu jam mengemudi dari Yogyakarta.

Dari puncaknya, Anda bisa menyaksikan pemandangan Gunung Menorah dan Waduk Sermo yang luar biasa, semua keindahan berada dalam satu frame.

Untuk mengakomodasi wisatawan, desa ini memiliki rute trekking dan petualangan di atas pohon, bagi Anda yang ingin mengabadikan pemandangan luar biasa tersebut dalam foto.

Toraja, Sulawesi Selatan

Tana Toraja adalah tanah tinggi di Sulawesi Selatan dengan budaya dan kepercayaan kuat, salah satu yang unik di antara daerah lain di Indonesia.

Selain rumah tradisional Tonkonan warisan nenek moyang, salah satu hal menarik dari Toraja adalah tradisi pemakaman Rambu Solo. Tradisi tersebut menampilkan tarian tradisional, patung-patung seukuran manusia dan pengorbanan hewan yang dilakukan sebelum jasad dimakamkan di gua.

Tanah tinggi Toraja juga dikenal karena cita rasa kopinya. Nikmati sajian khas kopi Toraja di kafe setempat atau kunjungi langsung ke perkebunan kopi! Temukan aktivitas lainnya lewat Agoda dan puaskan rasa haus Anda mengenai budaya unik Toraja. by