Bukan Sekedar Kantor Bisnis Tapi Juga Pusat Kreasi Seni

Selasa, 22 Okt 2019 | 18.00 WIB

Bukan Sekedar Kantor Bisnis Tapi Juga Pusat Kreasi Seni

Presiden Direktur PT Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim saat memperlihatkan salah satu karya seni di Galeri Faber Castell Surabaya (Centroone)



Centroone.com - Produsen alat tulis Faber-Castell, Selasa, (22/10/2019), baru saja membuka "markas baru" di Surabaya. 

Selain sebagai pusat Bisnis Faber Castell untuk wilayah Jawa Timur dan sekitarnya, gedung unik dengan fasad warna-warni yang dipakai dalam alat gambar Faber-Castell itu diharapkan bisa berfungsi sebagai Art Centre atau Pusat Seni. 

Faber Castell telah menyiapkan satu ruangan khusus sebagai studio seni. 

"Kita harapkan nantinya gedung ini bisa jadi titik sentral pelatihan seni rupa. Jadi jika dulu workshop di luar, susah cari tempat -  bisa dilakukan di sini. Salah satu di ruangan di gedung ini memang dikondisikan sebagai studio baik untuk melukis atau membuat craft. Bagi siapa saja baik anak-anak, keluarga, ibu, pemuda atau bahkan untuk mereka yang sudah bekerja - untuk melepas stres lewat kegiatan seni seperti melukis. " kata Presiden Direktur PT Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim. 

Selain studio, gedung baru Faber Castell juga dilengkapi dengan galeri, agar para pelukis dan seniman pemula bisa unjuk gigi. 

"Kita juga punya ruang galeri untuk seniman pemula. Seniman muda biasanya karena belum dikenal tidak ada yang mau memamerkan karya mereka.  kita justru mengajak mereka untuk memamerkan karya mereka, membuka jalan untuk mereka sukses di dunia seni.  Kita mendukung komunitas atau individu terkait seni, entah itu untuk berkarya atau melepas stres. Itu yang kita sebut art for all (#Art4All), seni untuk semua orang. "  tambah Yandramin Halim. 

Saat ini sendiri di ruang galeri tersebut sedang dipamerkan beberapa artwork, karya dari beberapa seniman asal Jawa Timur dan para pemenang lomba gambar kategori dewasa maupun anak. by