Faber-Castell Resmikan Kantor Baru Bernuansa Art Centre

Selasa, 22 Okt 2019 | 16.00 WIB

Faber-Castell Resmikan Kantor Baru Bernuansa Art Centre

Presiden Direktur PT Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya M Ihsan saat berkeliling gedung baru Faber Castell di Surabaya (Centroone)


Centroone.com - Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia  tidak hanya dikenal sebagai salah satu satu pusat ekonomi dan bisnis tapi juga seni untuk wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara. Memperkuat proses bisnis dan distribusi untuk kawasan Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, produsen alat tulis Faber-Castell baru saja membuka "markas baru" di Surabaya. 

Diresmikan, Selasa, (22/10/2019), Gedung Faber-Castell Surabaya melengkapi  jaringan bisnis Faber-Castell di seluruh Indonesia, yang kini sudah berada di Jakarta, Bandung, Yogyakana, Surabaya, Makasar, dan Samarinda.  " Nanti juga akan menyusul pabrik dan kantor di Semarang" kata Presiden Direktur PT Faber-Castell International Indonesia, Yandramin Halim. 

Dibangun bergaya Art Centre, gedung baru Faber-Castell memiliki fasad menarik dengan menampilkan warna-warni yang dipakai dalam alat gambar Faber-Castell.  Selain itu, di ruang lobby utama juga terlihat dua unit pencil ceiling yang dibuat dari pensil wama Polychromos Faber-Castell.

Yandramin Halim menambahkan gedung tersebut juga dirancang untuk menjalankan misi Group Faber-Castell untuk menciptakan pengalaman kreatif yang menginspirasi ekspresi diri.

" Untuk menciptakan kegiatan yang menstimulasi perwujudan ekspresi diri. Baik itu dalam wujud gambar, tulisan atau dalam bentuk workshop. Ekspresi diri - penting sekali dalam mengekspresikan kreativitas.  Ekspresi diri berguna untuk melepas stres. Menggambarjuga adalah salah satu sarana melepas stres yang sangat efektif. Melukis juga bisa digunakan untuk melepas stres. " tukas Halim lagi. 

Yandramin Halim juga mengungkapkan saat ini, konsumen Faber Castell masih didominasi anak-anak dan remaja. Sementara untuk produk, produk Faber Castell yang dibuat di Indonesia turut diekspor ke hampir 40 negara - termasuk Eropa, CHina serta Amerika Serikat. 

" Hampir ke 40 negara, pensil-pensil yang dibuat di sini juga diekspor ke Eropa. Jadi anak-anak di Indonesia yang menggunakan Faber Castell - boleh bangga karena produk yang sama juga dipakai  anak-anak di Jepang, Eropa dan Amerika. Tidak ada perbedaan kualitas, semua sama baik kualitasnya. Kita ingin memberikan produk yang terbaik untuk anak-anak Indonesia. Sekaligus menginspirasi anak-anak - agar nantinya saat dewasa - membuat produk yang tahan lama seperti Faber Castell" tambah Halim. 

Peresmian gedung baru ini selain dihadiri oleh Komisaris, Direksi & Manajemen PT Faber-Castell lntemational Indonesia, juga dihadiri pihak Pemkot Surabaya, yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya M Ihsan.  by