Komisi A DPRD Surabaya Dukung Tindakan Tegas Pemkot

Sabtu, 12 Okt 2019 | 23.59 WIB

Komisi A DPRD Surabaya Dukung Tindakan Tegas Pemkot

Gedung DPRD Surabaya (Centroone)


Centroone.com - Beberapa waktu lalu, Pemkot Surabaya bertindak tegas terhadap sejumlah hotel. Hal ini pun diapresiasi pihak DPRD Surabaya. Sebab, kelalaian hotel dalam menyediakan tempat pengolahan limbah justru berbahaya bagi lingkungannya.

Ketua Komisi A DPRD Surabaya Pertiwi Ayu Khrisna, dengan tegas mengatakan jika dirinya sangat mendukung tindakan tegas OPD Pemkot Surabaya yang melakukan tindakan tegas terhadap sejumlah hotel karena terindikasi melanggar aturan.

“Tentu OPD telah mempertimbangkan semuanya, artinya tidak akan bertindak gegabah. Dan saya justru mengapresiasi hasil temuan itu yang kemudian ditindaklanjuti dengan langkah tegas,” kata Pratiwi Ayu.

Tentunya masih banyak hotel-hotel di Surabaya yang belum lengkap prasarana yang dianjurkan pemkot. Hal ini harus mendapat perhatian pemkot. Jangan sampai ketegasan yang sudah dijalankan pemkot justru jadi tudingan pihak lain bahwa pemkot tebang pilih.

Sementara pihak dewan akan memanggil pemkot untuk meminta data tentang hotel mana saja yang belum melengkapi persyaratannya. Dari kegiatan itu akan diketahui berapa jumlah hotel yang belum memiliki pengolahan limbah seperti yang disyaratkan Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya. (windhi/by)