Jelajah Budaya di Hari Museum Nasional

Sabtu, 12 Okt 2019 | 13.00 WIB

Jelajah Budaya di Hari Museum Nasional

Museum Pertanian, Bogor, Jawa Barat (Agoda)


Centroone.com - Jalan-jalan ke museum baik lokal atau di luar negeri tidak hanya menambah sekedar berburu tempat menarik untuk dikunjungi. Tapi juga sekaligus mengenal budaya yang berbeda serta sejarah dari tempat-tempat baru.

Bersamaan dengan peringatan  Hari Museum Nasional yang dirayakan setiap tanggal 12 Oktober, berikut adalah daftar enam museum terbaru yang menarik di seluruh dunia, termasuk Indonesia, yang dirangkum oleh Agoda.

1.    Museum Pertanian, Bogor, Jawa Barat (Dibuka bulan April 2019) 

Indonesia baru saja secara resmi membuka museum pertanian pertamanya di Bogor. Museum terbesar di Asia Tenggara ini terbagi menjadi empat galeri utama, yang masing-masing akan membawa pengunjung ke era yang berbeda mulai dari masa awal sejarah pertanian Indonesia hingga Pertanian 4.0 di masa depan.
‚Äč
Terletak tepat di seberang Kebun Raya Bogor, museum ini juga merupakan tempat Instagramable yang sempurna. Anda dapat memilih latar belakang seperti sawah, rumah petani, hingga alat-alat pertanian. Terdapat juga sebuah kafe yang menyajikan berbagai produk seperti kopi, teh, dan cokelat dari seluruh Indonesia.

Juga akan dibuka zona atap untuk menikmati pemandangan menyegarkan Gunung Salak di mana Anda dapat beristirahat di gazebo sederhana di area pendidikan hidrofonik.  

NEXT