Program INSPIRE Siap Sambut Wisatawan Surabaya di Singapura

Kamis, 10 Okt 2019 | 20.00 WIB

Program INSPIRE Siap Sambut Wisatawan Surabaya di Singapura

Area Director STB Indonesia di Surabaya, Jolene Goh (Centroone)


Centroone.com - Singapore Tourism Board baru saja meluncurkan program insentif In Singapore Incentives & Rewards (INSPIRE) secara global dalam rangka menarik para pengunjung potensial dari sektor Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE).   Program yang menggandeng kurang lebih 29 pebisnis lokal Singapura dan menghadirkan lebih dari 60 pengalaman di Singapura ini turut diperkenalkan ke Surabaya. 

“Sebagai penghubung antara pasar Asia dan dunia, Singapura selalu ingin memberikan penawaran terbaik di ranah BTMICE untuk wisatawan bisnis dari regional termasuk para perusahaan Indonesia yang telah menjadikan Singapura sebagai destinasi perjalanan bisnis. Wisatawan bisnis kini bisa menjelajahi berbagai pengalaman menarik di Singapura melalui penawaran INSPIRE yang akan membuat perjalanan bisnis menjadi lebih berkesan.” tukas Area Director STB Indonesia di Surabaya, Jolene Goh.  

Program INSPIRE dirancang untuk memberikan kegembiraan dan sensasi yang berbeda bagi pengunjung yang datang ke Singapura. INSPIRE menawarkan 63 pengalaman unik dalam 4 kategori besar, yaitu: tempat makan (dining), hiburan dan kehidupan malam (entertainment and nightlife), wisata/tur tematik dan pengalaman belajar (thematic tours and learning experiences), serta pengalaman berbasis atraksi pilihan dan kegiatan khusus membangun tim (tailored attraction-based experiences and distinctive teambuilding activities).

“Paket insentif ini telah didesain sebagai pelengkap rencana perjalanan grup. Mengambil pengalaman dari program INSPIRE yang diberikan kepada peserta dari Asia Tenggara termasuk dari Indonesia, kami telah merancang paket yang memberikan pengalaman eksklusif yang menampilkan hal terbaik yang ditawarkan Singapura.”ujar Jolene lagi. 

Pada 2018, Singapura menyambut lebih dari 2.9 juta pengunjung BTMICE (Business Travel-Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions), dengan tingkat pertumbuhan mencapai 12.1 persen dari 2017. Penerimaan sektor pariwisata naik 7.2% mencapai S$4.68 juta di 2018, dibandingkan dengan periode yang sama pada 2017.

“Hal ini tampak dari pertumbuhan yang stabil dari grup insentif bisnis yang berkunjung ke Singapura dalam tiga tahun terakhir. Program global yang baru ini merupakan sebuah peningkatan yang diharapkan dapat mendukung grup bisnis dengan lebih baik dengan menghadirkan program-program khusus secara komplementer, dan berpotensi menerima jumlah yang lebih banyak, tergantung pada kualitas grup tersebut. Program ini dimaksudkan untuk memastikan Singapura tetap menjadi destinasi MICE yang kompetitif di kawasan ini,” tambah Jolene. by