Persiapkan INSPIRE, Pikat Pengunjung Sektor MICE

Selasa, 01 Okt 2019 | 14.00 WIB

Persiapkan INSPIRE, Pikat Pengunjung Sektor MICE

Area Director STB Indonesia, Mohamed Firhan Abdul Salam (Centroone)


Centroone.com - Singapore Tourism Board baru saja meluncurkan program insentif In Singapore Incentives & Rewards (INSPIRE) secara global. Bekerja sama dengan 29 pebisnis lokal Singapura, program global INSPIRE menawarkan lebih dari 60 pelengkap pengalaman di Singapura  di sektor Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE). 

Pada 2018, Singapura menyambut lebih dari 2.9 juta pengunjung BTMICE (Business Travel-Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions), dengan tingkat pertumbuhan mencapai 12.1 persen dari 2017. Penerimaan sektor pariwisata[1] naik 7.2% mencapai S$4.68 juta di 2018, dibandingkan dengan periode yang sama pada 2017.

Menurut Area Director STB Indonesia, Mohamed Firhan Abdul Salam dari respons positif perusahaan-perusahaan di Asia Tenggara , untuk menunjukkan ke pasar yang lebih luas bahwa Singapura bukan sekadar tempat menggelar acara BTMICE.  Tidak hanya itu wisatawan bisnis kini bisa menjelajahi berbagai pengalaman menarik di Singapura melalui penawaran INSPIRE yang akan membuat perjalanan bisnis menjadi lebih berkesan.

“Sebagai penghubung antara pasar Asia dan dunia, Singapura selalu ingin memberikan penawaran terbaik di ranah BTMICE untuk wisatawan bisnis dari regional termasuk para perusahaan Indonesia yang telah menjadikan Singapura sebagai destinasi  perjalanan bisnis. " tukas Mohamed Firhan Abdul Salam. 

Program insentif INSPIRE global yang baru menawarkan berbagai pengalaman yang dirancang khusus untuk grup MICE, melayani grup kecil dan menengah dari berbagai belahan dunia. 

“Bersama dengan para pebisnis lokal Singapura, STB telah merancang sejumlah pilihan pengalaman grup, mulai dari bersantap hingga social networking, dari atraksi objek wisata hingga tur tematik, serta pengalaman team building yang tak akan terlupakan, seluruhnya disesuaikan dengan gambaran profil pengunjung MICE yang ada. " tambah Muhammad Firhan. 

Diciptakan khusus oleh pakar-pakar yang ahli di bidangnya, pengalaman-pengalaman ini dirancang untuk memberikan kegembiraan dan sensasi yang berbeda bagi pengunjung yang datang ke Singapura. INSPIRE menawarkan 63 pengalaman unik dalam 4 kategori besar, yaitu: tempat makan (dining), hiburan dan kehidupan malam (entertainment and nightlife), wisata/tur tematik dan pengalaman belajar (thematic tours and learning experiences), serta pengalaman berbasis atraksi pilihan dan kegiatan khusus membangun tim (tailored attraction-based experiences and distinctive teambuilding activities).

Beberapa contoh spesifik termasuk pengalaman meracik minuman sendiri dengan menggunakan rempah-rempah dan bumbu khas Singapura, tepat di jantung situs UNESCO World Heritage, Singapore Botanic Gardens. Bagi grup yang tertarik menjelajahi Silicon Valley Singapura, mereka dapat menikmati tur pribadi di sekitar One North, dengan sesi berbagi cerita bersama para pendiri perusahaan start-ups yang sukses. 

Sementara bagi para pengunjung yang ingin menikmati taman bunga dan kehijauan Singapura yang terkenal, ada pertunjukkan Garden Rhapsody yang dapat di nikmati setelah jam kerja secara pribadi di Gardens by the Bay, lengkap dengan pemandangan kota di malam hari dari OCBC Skyway. by