Tingkatkan Inovasi, Buka Rekening Cukup Lewat Smartphone

Rabu, 30 Jan 2019 | 21.00 WIB

Tingkatkan Inovasi, Buka Rekening Cukup Lewat Smartphone

Peluncuran D-Bank Registation (Danamon)


PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) memperkuat layanan perbankan digital dengan memperkenalkan aplikasi D-Bank Registration.  Kehadiran D-Bank Registation juga untuk melengkapi D-Bank, solusi komprehensif layanan perbankan digital Bank Danamon. 

D-Bank Registration adalah layanan berbentuk aplikasi yang memberikan kemudahan bagi calon nasabah untuk membuka rekening kapan saja dan di mana saja. Proses pembukaan rekening dapat diakses melalui smartphone pribadi setelah mengunduh aplikasi dari app market berbasis Apple (app store) ataupun Android (Google Play).

Calon nasabah cukup mengisi data diri sesuai instruksi di aplikasi, mengirimkan dokumen berupa foto e-KTP dan swafoto atau selfie dengan e-KTP pribadi. Selanjutnya calon Nasabah dapat memilih proses verifikasi (know your customer atau KYC) pembukaan rekening secara langsung di aplikasi D-Bank Registration melalui video call dengan video banking officer, atau datang ke gerai Bank Danamon terdekat.

Selain itu, nasabah juga dapat memilih untuk mengirimkan kartu Debit/ATM ke alamat domisili sekaligus mengaktifkannya di aplikasi D-Bank Registration, atau mengambilnya langsung di cabang Bank Danamon terdekat.

" Calon nasabah Bank Danamon bahkan dapat memilih untuk membuka rekening baru secara full online di smartphone atau mendatangi kantor cabang kami. Semua ini adalah bagian dari komitmen Bank Danamon untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan, memberikan nilai tambah serta kenyamanan bagi nasabah dan masyarakat luas, sesuai dengan slogan atau brand promise Bank Danamon, Saatnya Pegang Kendali. Inisiatif ini juga mendukung gerakan non-tunai serta inklusi keuangan yang ditetapkan Pemerintah untuk menambah akses layanan perbankan bagi yang belum mendapatkannya,” ujar Michellina Triwardhany, Wakil Direktur Utama Bank Danamon.

Sistem operasi untuk dapat mengoperasikan aplikasi D-Bank Registration adalah IOS 7 atau Android 4.4 dengan koneksi atau jaringan Internet yang stabil. by