Dorong Pengembangan Fuchsia OS, Google Rekrut Staf Veteran Apple

Rabu, 30 Jan 2019 | 12.00 WIB

Dorong Pengembangan Fuchsia OS, Google Rekrut Staf Veteran Apple

Fuchsia OS di ponsel Honor (XDA)


Centroone.com - Selama dua tahun terakhir , tepatnya sejak 2016, Google diketahui tengah mengembangkan Fuchsia OS.  Fuchsia sendiri adalah nama untuk warna ungu kemerahan yang terang - dan memiliki sedikit kesamaan dengan warna magenta.

Dua tahun pengembangan, Google belum pernah berbagi tentang sistem operasi yang diaplikasikan pada smartphone, PC dan berbagai platform lain tersebut. Terakhir Google disebut mengubah keseluruhan sistem untuk mengubah desain sistem UI Fuchsia OS, Armadillo. 

Untuk mengembangkan Fuchsia OS, Google dilaporkan merekrut staf veteran Apple - Bill Stevenson. Perekrutan Bill dilakukan untuk mengembangkan Fuchsia OS yang bisa dipasarkan alias komersial. 

Dilaporkan 9TO5GOOGLE, Bill Stevenson telah bekerja untuk Apple selama hampir 15 tahun sebagai manajer senior untuk divisi manajemen Mac / Windows, serta pernah membantu proyek-proyek terkait cloud seperti iCloud, AirPlay atau Find my iPhone.

Bill Stevenson diharapkan bisa memicu pengembangan Fuchsia OS untuk lebih cepat bisa dipasarkan, baik sebagai sistem operasi independen ataupun sebagai pelengkap untuk Android.  by