Benamkan Pemindai Sidik Jari, 1 Sentuhan Untuk Buka Pintu-Nyalakan Mesin

Kamis, 03 Jan 2019 | 18.00 WIB

Benamkan Pemindai Sidik Jari, 1 Sentuhan Untuk Buka Pintu-Nyalakan Mesin

teknologi pemindai sidik jadi pada mobil Hyundai (Hyundai)



Centroone.com - Pemindai sidik jari untuk tujuan keamanan pada smartphone dan laptop telah menjadi fitur umum di kebanyakan smartphone saat ini.

Belakangan sistem tersebut juga bisa ditemui di mobil.  Pabrikan Hyundai mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mengembangkan sistem pemindaian sidik jari cerdas untuk kendaraan. 

Sistem sidik jari ini memungkinkan pengguna membuka kunci pintu kendaraan, serta menghidupkan mesin hanya dengan menggunakan pemindaian sidik jari. 

Dilaporkan ZDNET - pemindai sidik jari terletak di pintu mobil, mengirim data terenkripsi untuk membuka pintu, serta menyalakan start mesin. Hyundai mengatakan mereka menggunakan teknologi pemindaian sidik jari berdasarkan kapasitansi manusia (kapasitansi), sehingga memungkinkan pemindai untuk membedakan tingkat listrik antara jari-jari, untuk mencegah pencurian.  

Menariknya, sistem dapat didaftarkan dengan pengguna sidik jari yang berbeda - dan kendaraan akan dioptimalkan berdasarkan pengguna yang masuk, seperti posisi duduk dan sudut spion. Hyundai diperkirakan akan menggunakan sistem ini pada Hyundai Santa Fe 2019  yang akan diluncurkan di China pada kuartal pertama 2019.  by