Kenalkan Layar OLED 4K 15 Inch Untuk Laptop Premium

Minggu, 27 Jan 2019 | 17.00 WIB

Kenalkan Layar OLED 4K 15 Inch Untuk Laptop Premium

Layar OLED 4K 15 Inch Samsung (SamsungDisplay)


Centroone.com - Di ajang CES 2019 lalu sejumlah produsen laptop seperti Lenovo dan Dell memamerkan laptop dengan layar OLED 15 Inch. Tidak mau ketinggalan, Samsung - yang telah menggunakan layar OLED sejak 2010 turut memunculkan laptop dengan layar OLED. 

Menariknya, yang diperkenalkan Samsung bukan layar OLED biasa melainkan OLED 4K 15,6 Inch (3840X2160 piksel). Ini adalah untuk pertama di dunia sebuah laptop menggunakan layar OLED jeni tersebut.  Penggunaan layar itu, disebut akan memudahkan proses melakukan editing video dan gambar akan lebih tepat karena kemampuan untuk menampilkan warna yang lebih presisi daripada LCD. 

Layar  OLED 4K 15,6 Inch Samsung mampu menampilkan lebih dari 32 juta warna lebih dari dua kali LCD ukuran yang sama, mendukung DCI-P3, format HDR dan maksimum 600 nits.

"Samsung OLED 15,6 inci menawarkan solusi tampilan yang dioptimalkan untuk perangkat IT portabel seperti HDR yang luar biasa, reproduksi warna yang luar biasa dan visibilitas luar ruangan yang tinggi," kata Direktur Pemasaran Display Samsung, Yoon Jae-nam seperti dilansir dari Samsung Display. 

Layar OLED ini sendiri mulai diproduksi pada bulan Februari nanti.  by