Libur Imlek, Wisatawan Lokal Pilih Jakarta-Wisman Pilih Bali

Minggu, 27 Jan 2019 | 16.00 WIB

Libur Imlek, Wisatawan Lokal Pilih Jakarta-Wisman Pilih Bali

Pura Tanah Lot, Bali (Bookingcom)


Centroone.com - Hari libur adalah waktu yang tepat untuk berwisata, termasuk ahun Baru Imlek. Banyak wisatawan memilih untuk melepas tahun yang akan berlalu dngan berbagai perayaan yang ada di seluruh dunia. 

Menurut data dari Booking.com tentang tujuan utama bagi wisatawan lokal dan asing selama periode Tahun Baru Imlek di 2018 , Sebagian besar wisatawan Indonesia masih lebih suka berlibur di dalam negeri. Hal ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan karena Indonesia merupakan salah satu tempat paling eksotis dan memikat untuk dikunjungi.

Warga masih menunjukkan rasa cintanya pada tanah ir mereka, diikuti oleh pelancong dari Australia, Cina, dan Singapura yang ingin menikmati keindahan negara yang dijuluki sebagai 'The Emerald of the Equator’ (Zamrud Khatulistiwa).

Kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta adalah tiga pilihan destinasi paling populer yang dituju oleh para pelancong Indonesia selama Tahun Baru Imlek. Sedangkan Bali tetap menjadi tujuan utama untuk wisatawan mancanegara (wisman) , dengan Ubud, Kuta, dan Seminyak menjadi kota dengan pemesanan tertinggi. 

Hal ini juga membuktikan bahwa popularitas Bali di kalangan masyarakat internasional masih terbilang unggul.

Sedangkan untuk para wisatawan Indonesia yang senang melintasi perbatasan internasional untuk menyambut Tahun Baru Imlek, Singapura tetap menjadi tujuan utama bagi mereka. Kombinasi pusat-pusat perbelanjaan, jaraknya dekat dengan beragam tempat wisata, dan tidak adanya penerapan visa menempatkan Singapura sebagai tujuan populer untuk sekadar ganti suasana selama pergantian kalender untuk orang Indonesia.

Negara- negara lain yang terdapat dalam daftar termasuk Malaysia, Jepang, dan Thailand. by