Mi AirDots Pro, Penantang Sesungguhnya Apple Airpods

Selasa, 22 Jan 2019 | 07.00 WIB

Mi AirDots Pro, Penantang Sesungguhnya Apple Airpods

Mi AirDots Pro (Xiaomi)



Centroone.com - November tahun lalu, Xiaomi meluncurkan Mi AirDots set earphone wireless (nirkabel).  Di awal 2019 ini, Xiaomi mengupdate lini Mi AirDots dengan menghadirkan Mi AirDots Pro. 

Mi AirDots Pro memiliki desain yang mirip dengan Apple AirPods, dengan pegangan  panjang serta memiliki dock charger bawaan yang juga berfungsi sebagai wadah.  Mi AirDots Pro sendiri memiliki fungsi kontrol kontak, pengurangan kebisingan untuk panggilan telepon dan sistem kecerdasan buatan untuk memberikan hasil audio yang baik. 

Untuk mendengarkan musik, Mi AirDots Pro support koneksi ke lebih dari satu perangkat untuk mendengarkan musik bersama serta memiliki sensor inframerah untuk menjeda audio jika earphone dilepas dari telinga, serta tentu saja peredam kebisingan.  

Xiaomi juga turut menghadirkan fitur mirip dengan di Apple Pods, yakni koneksi cepat. Lewat sistem perangkat lunak yang dibawanya, perangkat akan mengingat Mi AirDots Pro setelah dihubungkan pertama kali  dan tidak perlu ditambatkan kembali saat digunakan di lain waktu. 

Mi AirDots Pro dapat bertahan 70 menit dengan pengisian 10 menit, dock charger bisa digunakan untuk mengisi baterai dua kali dengan total 10 jam penggunaan. Port yang digunakan sendiri adalah USB-C. 

Untuk harga, Mi AirDots Pro dibandrol lebih mahal dari Mi AirDots yakni yaitu RMB399 dan hanya memiliki warna putih.  by