RIlis 4 Perangkat Baru Chrome OS, Fokus Untuk Pendidikan

Sabtu, 12 Jan 2019 | 20.00 WIB

RIlis 4 Perangkat Baru Chrome OS, Fokus Untuk Pendidikan

Empat varian baru ke jajaran perangkat Chrome OS Asus , termasuk tablet pertama Asus yang menjalankan Chrome OS. (Asus)



Centroone.com - ASUS baru-baru ini menambahkan empat varian baru ke jajaran perangkat Chrome OS , termasuk tablet pertama Asus yang menjalankan Chrome OS. Seperti banyak perangkat Chrome OS lainnya, keempatnya dimaksudkan untuk digunakan di ruang kelas, dibangun dengan bodi tahan banting  dan engsel yang fleksibel. 

Tablet (model CT100) khusus dibuat untuk anak-anak muda dan memiliki sasis karet tebal, serta layar QXGA 9,7 inci yang ditutupi kaca tempered yang kuat. Ini juga memiliki 4GB RAM, penyimpanan onboard 32GB dan ditenagai oleh prosesor OP1 Hexa-core yang dibuat untuk Chromebook.

Lalu ada adalah Chromebook Flip C214 - lanjutan dari C213 - yang juga memiliki eksteriorkuat, keyboard tahan tumpahan dan engsel 360 derajat. Ditenagai oleh prosesor Intel N4000 atau N4100 Celeron, memiliki 4GB RAM dan 32GB penyimpanan, yang dapat diperluas melalui microSD atau melalui penyimpanan eksternal melalui port USB Type-A-nya.

Dua model lain adalah laptop dengan engsel 180 derajat, sehingga dapat diletakkan rata dan memungkinkan kelompok siswa untuk bekerja sama menggunakan satu perangkat. C204 memiliki layar HD 11,6 inci, sedangkan C403 memiliki layar HD 14 inci. Kedua model datang dengan RAM 4GB, penyimpanan 32GB, port USB Type-C dan Type-A, serta slot kartu microSD.

C204 akan ditenagai oleh prosesor Intel dual-core Celeron, tetapi ASUS tidak menentukan CPU C403, dengan kemungkinan juga dual-core.  by