Jepang Batasi Ekspor Bahan Baku Layar TV-Ponsel ke Korsel

Rabu, 10 Jul 2019 | 12.00 WIB

Jepang Batasi Ekspor Bahan Baku Layar TV-Ponsel ke Korsel

ilustrasi (pixabay)



Centroone.com - Perang dagang yang melibatkan Amerika Serikat- China, yang menjadikan Huawei sebagai korban belakangan sudah mereda.  Namun perang dagang baru muncul di kawasan Asia - tepatnya antara Jepang dan Korea Selatan. 

Laporan Sankei menyebutkan, Jepang telah melarang Korea Selatan untuk membeli poliamida berfluorin, bahan kimia resistan dan hidrogen fluorida dari perusahaan Jepang. Ketiga bahan kimia tersebut  adalah sejumlah bahan utama untuk proses produk layar ponsel, layar TV, PCB, dan semikonduktor. 

Sebagai informasi - Jepang memegang 90 persen dari produksi poliamida berfluorin dan 70 persen dari pasar bahan kimia resistan dunia. Jepang melakukan hal tersebut setelah Korea Selatan  - melalui  pengadilan tinggi memutuskan bahwa Jepang gagal memberikan kompensasi kepada warganya yang menjadi pekerja paksa selama Perang Dunia Kedua.

Dengan Korea Selatan merupakan rumah dari penghasil produsen smartphone nomor satu dunia, Samsung serta juga penghasil industri TV,  tanpa poliamida berfluorin serta bahan kimia resistan  - kemungkinan industris ponsel dan TV Korea Selatan bisa terganggu.  by 


...
0



There are 0 comments in this current article