Jadi Ariel Dikecam, Halle Bailey Dibela Jaringan Disney

Senin, 08 Jul 2019 | 14.00 WIB

Jadi Ariel Dikecam, Halle Bailey Dibela Jaringan Disney

Ariel dan Halle Bailey (InstagramChloeXHalle/InstagramDisney)



Centroone.com - Setelah Aladdin, The Little Mermaid yang menceritakan petualangan si putri duyung Ariel juga bakal dibuatkan film versi live action. 

Disney telah menemukan bintang utama untuk film tersebut, yakni Halle Bailey.  " Halle Bailey akan berperan dalam versi live-action The Little Mermaid yang akan datang."  tulis Disney dalam sebuah pengumuman di akun Instagram mereka. 

Bermain film sejak 2003, Halle Bailey selama ini lebih dikenal berkat duetnya bersama sang saudari, Chloe Bailey. Tergabung dalam Chloe x Halle, keduanya pernah menjadi pembuka konser Eropa dari BeyoncĂ©. " dream come true... #thelittlemermaid" tulis Chloe x Halle di akn Instagram mereka - merujuk pada peran yang diperankan oleh Halle. 

Namun rupanya tidak semua setuju dengan penunjukan Halle.  Mereka yang selama ini terlanjut akrab dengan sosok Ariel dengan mata yang cerah, berambut merah, dan kulit terang menolak Halle.  Tagar #NotMyAriel bahkan sempat meramaikan sosial media sebagai bentuk penolakan. 

Disney dan Halle tidak mengomentari hal tersebut.  Namun FreeForm - salah satu jaringan dari Disney yang menargetkan anak-anak dan kaum muda menegaskan keputusan menggunakan aktris berkulit hitam sebagai Ariel bukanlah masalah, karena semua orang bisa menjadi sosok Ariel. 

"Ya. Penulis asli The Little Mermaid adalah Denmark. Ariel ... adalah putri duyung. Dia tinggal di kerajaan bawah laut di perairan internasional dan dapat berenang kemana pun dia inginkan Terkait argumen, katakanlah Ariel, juga, adalah Denmark. Putri duyung Denmark bisa menjadi berkulit hitam karena orang Denmark  juga bisa berkulit hitam.   Orang-orang Denmark berkulit hitam, dan juga dapat * secara genetik * (!!!) memiliki rambut merah. " tulis pihak Freeform. 

"Jadi setelah semua, dan Anda masih tidak dapat menerima pemilihan Halle Bailey yang luar biasa, sensasional, sangat berbakat, cantik  karena itu karena dia tidak terlihat seperti versi  kartun, 'akun punya berita untuk Anda ... tentang Anda. " tambah tulisan tersebut.  by