Fitur Facebook Ini Permudah Donor Darah

Jumat, 05 Jul 2019 | 14.00 WIB

Fitur Facebook Ini Permudah Donor Darah

Facebook (pixabay)



Centroone.com - Di awal kehadirannya,  Facebook berperan sebagai penghubung pertemanan dan persahabatan.  Dengan penggunaan Facebook semakin berkembang, layanan dan fitur Facebook pun turut bertambah. Mulai dari grup, gaming, serta layanan khusus saat terjadi bencana. 

Beberapa waktu lalu, untuk membuat platform mereka lebih berguna positif - Facebook menghadirkan fungsi terbaru untuk memudahkan donor darah. Dinamai Blood Donation - fitur ini dihadirkan untuk memfasilitasi pengumpulan darah melalui platform Facebook. 

Dilansir dari Facebook Newsroom - pengguna yang tertarik dapat mendaftar sebagai donor darah, dan ketika persediaan darah tidak mencukupi untuk area tertentu, pengguna akan menerima pemberitahuan untuk mendorong mereka untuk terus menyumbangkan darah mereka.

Lebih dari itu, pengguna juga dapat menghubungi pusat suplai darah secara langsung melalui aplikasi, dan memfasilitasi berbagi ke NewsFeed untuk memungkinkan donor darah menginspirasi orang lain dan mendorong mereka untuk menjadi donor darah.

Saat ini, fungsi yang baru diluncurkan ini hanya tersedia di beberapa kota besar AS seperti San Francisco dan New York. Pada akhir tahun, Facebook bertujuan untuk membawa fungsionalitas ini ke lebih banyak pengguna dan wilayah.  by