Album Terlaris, BTS Pecahkan Rekor 24 Tahun

Jumat, 05 Jul 2019 | 12.00 WIB

Album Terlaris, BTS Pecahkan Rekor 24 Tahun

BTS di Video Musik Idols (YoutubeScreenShot)



Centroone.com - Boyband fenomenal BTS kembali mencatatkan nama mereka di buku rekor.   Menurut laporan Billboard, BTS memecahkan rekor Guiness ketika album berjudul Map Of Soul: Persona menjadi album terlaris dengan 3.399.302 kopi terjual di Korea Selatan.

Album tujuh lagu ini dirilis hanya sebulan sebelumnya, pada 12 April. BTS memecahkan rekor yang dipegang oleh penyanyi Kim Gun Mo melalui album Mis-Encounter. Album Kim terjual 3.300.000 kopi dan rekor itu telah bertahan selama 24 tahun.

Map Of Soul: Persona  berisi tujuh lagu termasuk kolaborasi antara BTS dan Halsey melalui lagu Boy With Luv serta duet dengan Ed Sheeran di lagu "Make it Right." 

BTS tidak asing dengan Guinness Book of World Records. Sebelumnya BTS pernah memecahkan rekor  video musik yang paling banyak ditonton dalam periode 24 jam untuk "Boy With Luv," yang memulai debutnya dengan 74,6 juta tampilan pada 12-13 April.

Kelompok ini memecahkan rekor mereka sendiri, yang sebelumnya mereka pegang untuk single 2018 "IDOL." BTS memegang rekor dunia untuk keterlibatan Twitter paling banyak, dengan setiap ucapan mereka di platform media sosial mendapatkan rata-rata lebih dari 422.000 retweet. by