SD Association- Wi-Fi Alliance Kembali Terima Huawei

Minggu, 09 Jun 2019 | 12.00 WIB

SD Association- Wi-Fi Alliance Kembali Terima Huawei

logo Huawei (dokCentroone)


Centroone.com - Dua organisasi standar teknologi beberapa waktu lalu dilaporkan memutuskan hubungan mereka dengan Huawei, akibat pembatasan dagang oleh AS. 

Adalah SD Association, asosiasi teknologi yang menetapkan standar penyimpanan yang dilisensikan dan dipatenkan seperti SD Card dan  microSD  - dua model penyimpanan tambahan yang banyak digunakan dalam perangkat seperti kamera serta smartphone telah memilih untuk tidak lagi bekerja sama dengan Huawei. Demikian dilaporkan Engadget. 

Sementara itu, Wi-Fi Alliance - organisasi yang menetapkan standar Wi-Fi,  disebut telah "membatasi sementara" kerjas sama dengan Huawei.  Pihak Wi-FI Alliance sendiri belum mengeluarkan komentar terkait hal tersebut. 

Belakangan, kedua organisasi itu menerima kembali Huawei.  Kembalinya Huawei ke SD Association, maka Huawei diizinkan kembali  untuk menggunakan teknologi SD (Secure Digital) dalam perangkatnya yang akan diluncurkan di masa depan.  

Huawei sendiri meski memiliki teknologi "NM Card", mereka masih membutuhkan teknologi penyimpanan SD karena kartu penyimpanan ini lebih terjangkau. Demikian pula dengan masuk kembali ke Wi-Fi Alliance, perangkat baru Huawei juga akan terus menggunakan teknologi Wi-Fi yang ada dan yang akan datang. 

Wi-Fi adalah teknologi komunikasi yang sangat penting karena banyak digunakan pada perangkat pintar saat ini. Terlepas dari kedua badan perangkat keras, Huawei juga telah terdaftar kembali dalam JEDEC - badan organisasi yang terlibat dalam perdagangan dan rekayasa semikonduktor. by