Tertarik Google Stadia? Ini Harga Layanan Google Stadia

Sabtu, 08 Jun 2019 | 16.00 WIB

Tertarik Google Stadia? Ini Harga Layanan Google Stadia

Kontroller Google Stadia (Google)


Centroone.com - Setelah beberapa waktu lalu memperkenalkan platform streaming game mereka, Stadia - Google akhirnya mengungkapkan lebih banyak tentang platform tersebut. 

Dihadirkan November nanti - layanan tersebut akan ditawarkan secara berlangganan bulanan di bawah produk Stadia Pro seharga $ 9,99 per bulan.  Harga ini termasuk kualitas suara surround 4K, 60FPS, dan 5.1 surround.

Pengguna yang tidak berlangganan Stadia Pro, tetap bisa bermain lewat Stadia namun dengan resolusi rendah.  Google menyebut layanan gratis Stadia sebagai Stadia Base. Lewat layanan gratis ini pemain hanya dapat melakukan streaming game dengan kualitas 1080p, 60 FPS dan Stereo. Layanan ini juga tidak memiliki game gratis. 

Stadia Pro ini akan menawarkan akses ke layanan streaming, serta menawarkan konten tambahan yang akan diperbarui dari waktu ke waktu . Selain langganan Stadia Pro, konsumen juga dapat membeli game di Stadia secara terpisah. 

Untuk mereka yang membeli game secara terpisah, tetap bisa memainkan game tanpa berlangganan Stadia Pro - tetapi terbatas pada resolusi rendah. Sebagai penawaran awal Google menawarkan paket Stadia Founder Edition seharga $ 129. 

Paket ini dilengkapi dengan kontrol khusus, Chromecast Ultra, langganan tiga bulan ke Stadia Pro, serta  game Destiny 2: The Collection. Untuk saat ini, di antara penerbit yang telah menyatakan dukungan untuk Stadia termasuk Ubisoft, Square Enix, dan Activision. by