Google Stadia Hadir November, Perlu Kecepatan Internet Ini

Sabtu, 08 Jun 2019 | 14.00 WIB

Google Stadia Hadir November, Perlu Kecepatan Internet Ini

Google Stadia logo (Google)


Centroone.com - Setelah beberapa waktu lalu memperkenalkan platform streaming game mereka, Stadia - Google akhirnya mengungkapkan lebih banyak tentang platform tersebut. Google Stadia akan diluncurkan secara resmi pada bulan November nanti. 

Dilansir dari halaman blog resmi Google - Untuk dukungan internet, pengguna Stadia harus memiliki dukungan minimal dengan kecepatan unggah minimum 1Mbps, dan unduhan 10Mbps untuk kenyamanan bermain game  dengan kualitas 720p, 60FPS, dan Stereo.  Namun, Google menyarankan pengguna untuk memiliki akses hingga 35Mbps untuk menikmati game kualitas 4K, HDR, 60FPS dan 5.1 Surround.  

Untuk memainkan game melalui Stadia, pengguna hanya perlu browser web - terutama Chrome. Untuk memaikannya di layar TV, pengguna bisa menggunakan  Chromecast.

Google mengungkapkan  Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Belgia, Finlandia, Denmark, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Belanda, Norwegia, Spanyol, dan Swedia akan menjadi negara pertama yang bisa memainkan Stadia, menyusul sejumlah negara lain di dunia pada 2020. 

Untuk saat ini, di antara penerbit yang telah menyatakan dukungan untuk Stadia termasuk Ubisoft, Square Enix, dan Activision. by