Facebook Akhirnya Punya Stiker Mirip Bitmoji, Dinamai Avatar

Jumat, 07 Jun 2019 | 18.00 WIB

Facebook Akhirnya Punya Stiker Mirip Bitmoji, Dinamai Avatar

Avatar Facebook (Facebook)


Centroone.com - Facebook meluncurkan Avatar, cara baru bagi pengguna untuk mewakili diri mereka dalam obrolan dan komentar.  Kehadiran Avatar memungkinkan pengguna untuk membuat karakter digital yang disesuaikan untuk mewakili diri mereka dalam obrolan Messenger dan komentar News Feed.

Meskipun memiliki desain dua dimensi yang mirip Bitmoji, Avatar lebih detail dengan opsi penyesuaian yang lebih luas. Pengguna bebas untuk mengubah warna kulit, pakaian, dan aksesori yang ingin Anda gunakan dalam Avatar. Untuk muslimah, ada pilihan Avatar menggunakan jilbab.

Namun - dilansir dari Tech Crunch -  tidak seperti Bitmoji dari Snapchat, Avatar Facebook belum dapat diintegrasikan ke dalam aplikasi lain seperti keyboard, dan tidak ada fitur yang memungkinkan pengguna mengambil foto untuk memulai proses pembuatan Avatar. 

"Kami ingin memastikan bahwa kami tidak menunjukkan sesuatu yang sangat berlawanan dengan foto Anda. Ada kepekaan seputar pengenalan wajah, "kata juru bicara Facebook seperti dilansir dari TechCrunch.

Peneliti aplikasi Jane Manchun Wong pertama kali melihat Avatar dalam pengembangan lebih dari setahun yang lalu, dan desain baru memiliki tampilan 3D yang lebih dipoles dibandingkan gaya flat aslinya.  

Fitur ini saat ini hanya terbuka untuk pengguna di Australia, tetapi semua pengguna Facebook  menerima  fitur ini pada akhir 2019 atau awal 2020. by