Apple Watch Kini Punya App Store Sendiri

Kamis, 06 Jun 2019 | 17.00 WIB

Apple Watch Kini Punya App Store Sendiri

Apple Watch (Ilustrasi )


Centroone.com - Sampai saat ini, saat pengguna ingin menginstal aplikasi di Apple Watch, harus lebih dulu "mampir" ke App Store di ponsel.  Hal itu kedepan akan berubah lewat kehadiran WatchOS generasi terbaru (watchOS 6) 

Apple memperkenalkan sejumlah hal baru di event WWDC 2019.  Untuk sistem operasi, Apple memperkenalkan iOS 13 serta MacOS Catalina, iPadOS serta tidak ketinggalan  WatchOS generasi terbaru. 

WatchOS generasi terbaru dibekali dengan App Store yang beroperasi secara independen. Melalui integrasi ini pengguna dapat terus menginstal aplikasi di Apple Watch, dan juga melihat berbagai penawaran baru di layar jam tangan pintar tersebut.  Apple mengatakan pengguna juga dapat mengunduh pembaruan perangkat lunak untuk jam tangan pintar secara langsung.  

Selain itu, pengembang juga dapat menawarkan aplikasi yang didedikasikan untuk jam tangan pintar tanpa harus mengintegrasikannya dengan iOS.Bersamaan dengan pengumuman ini juga, Apple menambahkan beberapa aplikasi baru untuk watchOS, termasuk di antaranya adalah kaklulator, buku audio, dan juga Voice Memo.

Apple juga memperluas fitur kesehatan jam tangan dengan watchOS 6, dengan lebih banyak informasi aktivitas dan cara untuk memantau kesehatan pendengaran Anda di lingkungan yang bising. 

Fitur baru dapat menunjukkan betapa bisingnya lingkungan di sekitarnya. Apple juga menambahkan pelacakan siklus menstruasi, yang akan memungkinkan wanita memantau siklus mereka dan mendapatkan pemberitahuan di jendela kesuburan mereka. Fitur ini juga akan tersedia di iPhone, tanpa perlu Apple Watch. WatchOS 6 sedang dirilis ke pengembang minggu ini dan akan melihat peluncuran publik musim gugur ini.

Ke depan, kita mungkin melihat Apple Watch beroperasi lebih mandiri tanpa memerlukan iPhone untuk menggunakannya seperti sekarang ini.  by