Pro Display XDR, Monitor Gagah - Dudukan Lebih Mahal Dari iPhone X

Kamis, 06 Jun 2019 | 15.00 WIB

Pro Display XDR, Monitor Gagah - Dudukan Lebih Mahal Dari iPhone X

Pro Display XDR dan Pro Stand (Apple)


Centroone.com - Apple memperkenalkan sejumlah hal baru di event WWDC 2019.  Selain memperkenalkan  Mac Pro, Apple juga memperkenalkan panel monitor Pro Display XDR. Ini adalah monitor yang dibuat khusus untuk para profesional, dan editor video dan fotografer yang biasa mengerjakan gambar dan video HDR.

Pro Display XDR mengusung layar 32 inci resolusi Retina Display 6K 6016 x 3384 .  Desain bezel ramping 9mm,  Pro Display XDR.  memiliki fitur warna P3 dan 10-bit, serta penyesuaian warna otomatis True Tone Apple untuk pencahayaan sekitar.

Mengatasi silau - Apple telah membuang lapisan anti-pantulan biasa dan mengusung teknologi "nano-tekstur," yang memiliki kecerahan 1.000-nit (standar) sampai 1.600-nit (puncak). 

Rasio kontras 1.000.000 banding 1 akan membantu menghasilkan warna alami.  Monitor didukung dengan pemegang monitor bernama Pro Stand , dimana posisi monitor bisa diubah dan diputar ke mode potret. 

Monitor in menggunakan port Thunderbolt 3 untuk terhubung ke Mac Pro, yang dapat mendukung hingga enam layar. Sementara di bagian belakang juga terdapat "jendela" model bergaya parutan keju untuk memastikan monitor tetap dingin. 

Pro Display XDR akan tiba di musim gugur. Harganya dimulai dari $ 4.999, dan model dengan kaca nano-tekstur dibandrol  $ 5.999 (Rp 85 jutaan).  Sementara penyangga layar Pro Stand dijual terpisah seharga $ 999 (Rp 14,2 jutaan) - lebih mahal dari iPhone X yang sekarang harganya berada di angka $ 749 (Rp 10jutaan). by