Tinggalkan Windows 10 Mobile, Hadirkan Fitur Katalog Produk

Rabu, 15 Mei 2019 | 17.00 WIB

Tinggalkan Windows 10 Mobile, Hadirkan Fitur Katalog Produk

logo WhatsApp (WhatsApp)


Centroone.com - WhatsApp kembali meninggalkan sistem operasi di luar Android dan iOS.Aplikasi pesan instan milik Facebook itu memutuskan untuk tidak lagi memberikan dukungan untuk Windows Phone atau Windows 10 Mobile pada 31 Desember 2019.

Dengan berakhirnya dukungan ini, pengguna Windows tidak akan lagi menerima dukungan fitur baru, serta pembaruan keamanan.    Langkah ini sendiri dilakukan WhatsApp, kemungkinan juga karena Microsoft sendiri bakal menghentikan dukungan untuk  perangkat Windows 10 Mobile mulai 10 Desember 2019.   

Hal tersebut berlaku untuk perangkat yang menggunakan versi 1709 saja.  Sementara untuk perangkat dengan versi 1703, itu akan dihentikan lebih awal pada 11 Juni 2019.  

WhatsApp sendiri belakangan mendapatkan fitur baru - yakni fitur Katalog Produk. Hadir untuk pengguna akun WhatsApp Business,  lewat fitur ini pengguna  dapat menambahkan daftar produk mereka, dan menampilkannya dengan rapi di profil WhatsApp mereka.

Fitur ini akan membuat pengguna lain lebih mudah untuk melihat apa yang ditawarkan, dan membeli langsung melalui WhatsApp. Facebook juga mengumumkan mereka akan menawarkan dukungan pembayaran langsung di WhatsApp di lebih banyak negara segera.

Dengan penawaran fitur ini, WhatsApp juga akan memfasilitasi pengusaha kecil dan menengah - di mana mereka tidak lagi membutuhkan web untuk dijual dan dibeli, dan dapat sepenuhnya mengimplementasikannya menggunakan akun WhatsApp mereka. by