Road Show Kedua Wali Kota Di Eks Lokalisasi

Selasa, 14 Mei 2019 | 21.34 WIB

Road Show Kedua Wali Kota Di Eks Lokalisasi

Wali Kota Risma saat memberikan bantuan kepada warga. (Windhi/Centroone)


Centroone.com- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Selasa (14/5/2019) menggelar road show  berbuka bersama warga di eks lokalisasi. Kali ini, lokalisasi Kremil Tambak Asri. Bertempat di Jl Tambak Asri Gang Teratai, wali kota bertemu dengan warga setempat.

Pada acara itu, Pemkot Surabaya juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan duafa kampung setempat. Wali kota memberikan bantuan sembako. Bahkan wali kota juga membantu bola kepada RW setempat untuk warganya agar giat berolahraga.

Road show ini dimulai pada Ramadhan tahun lalu. Menurut wali kota, pihaknya mengundang warga eks lokalisasi buka puasa di rumah dinasnya. "Pak RW tadi cerita jika di tempat ini (eks lokalisasi Kremil, red) banyak warga yang menganggur. Tapi di sini relatif sulit, beda dengan Dolly yang tanahnya kami bebaskan. Kalau di sini kami akui terlambat penanganannya karena kendala itu," aku wali kota.

Saat acara di Kremil, wali kota banyak dikado jajanan dan produk hasil olahan warga. Wali kota sangat senang karena hal itu menunjukan keberhasilan Pemkot Surabaya dalam membina warga yang sukses menjalankan UMKM-nya. Bahkan sore itu, wali kota juga sempat mencicipi jajanan produk warga setempat. 

"Pembinaan terus kita lakuan untuk melatih warga menjalakan UMKM-nya. Yang sukses warga, yang senang ya warga itu sendiri," kata wali kota. (windhi/by)