Terapkan Entrepreneurship-Teknologi Mindset Sejak Dini

Selasa, 14 Mei 2019 | 14.00 WIB

Terapkan Entrepreneurship-Teknologi Mindset Sejak Dini

Kidventure Academy dan ACE Edventure Group dari Malaysia mengumumkan kolaborasinya di Indonesia, dengan menghadirkan Kidventure Academy Preschool (Centroone)


Centroone.com - Kidventure Academy dan ACE Edventure Group dari Malaysia mengumumkan kolaborasinya di Indonesia, dengan menghadirkan Kidventure Academy Preschool di Kensington Royal Suites, Kelapa Gading. Program ini merupakan pendidikan perpaduan Finlandia-Asia non-konvensional yang berbasis kewirausahaan untuk anak-anak usia 2-6 tahun.

Pendidikan entrepreneurial, yang diajarkan kepada anak-anak melalui Program Powerpreneur, merupakan keistimewaan dari gerakan pendidikan ini dengan keyakinan bahwa keterampilan entrepreneurial adalah yang dibutuhkan untuk kemajuan anak-anak di masa depan. 

“Entrepreneurship adalah sebuah keahlian dan cara berpikir. Kami sangat bersemangat dalam memberdayakan anak-anak untuk berinovasi, berkreasi dan menggali potensi mereka. tukas Yulianti Gunawan, ibu dari 4 anak dan juga CEO Kidventure Academy menuturkan. 

ACE EdVenture didirikan pada tahun 1955 oleh seorang guru, CEO, dan edupreneur, Anne Tham yang hingga saat ini masih mengelola beberapa pusat bahasa dan dua sekolah internasional, Sri Emas International School dan Dwi Emas International School (Malaysia's first ever entrepreneurial school).    

“Pendidikan di Finlandia yang melibatkan banyak permainan diakui sebagai yang terbaik di dunia, namun konsep ini masih begitu asing untuk orang tua di Asia. Kami (ACE EdVenture) memiliki keahlian dalam pendekatan yang menyenangkan dan holistik untuk pelajaran-pelajaran akademik yang serius tanpa melupakan nilai-nilai Asia. Disinilah kami datang. Bersama-sama, kami membentuk sebuah perpaduan dengan menggabungkan hal-hal terbaik dari kedua pihak.”  tukas Anne Tham. 

Komponen-komponen Finlandia yang akan diajarkanKidventure Academy antara lain adalah  pedagogi inti TinyApp (yang dikembangkan oleh Taina Mikkola dan Rintakorpi Kati) dan asisten pedagogis pintar mereka yang membantu guru dan orang tua untuk memvisualisasi pembelajaran dan perkembangan anak mereka. Selain itu, ada juga Kide Science, sebuah program yang mengajarkan sains melalui permainan untuk anak-anak usia 3 hingga 8 tahun. 

Sebagai tambahan, pedagogi TinyApp juga akan melibatkan EdTech, seperti mengajarkan anak-anak coding melalui LEGO Education, yang dimulai sejak awal mereka sekolah di Kidventure Academy.

 “Melalui sekolah ini diharapkan banyak orang tua mengerti bahwa entrepreneurship mindset dan teknologi bisa diajarkan sejak dini,” tambah Yulianti yang biasa disapa Iyoel. by