RHEL 8 Hadir Bersama Red Hat Universal Base Image

Selasa, 14 Mei 2019 | 12.00 WIB

RHEL 8 Hadir Bersama Red Hat Universal Base Image

Red Hat Enterprise Linux 8 (Red Hat)


Centroone.com - Untuk setiap beban kerja yang dijalankan pada lingkungan apa pun, Red Hat Enterprise Linux 8 menghadirkan suatu pengalaman Linux enterprise tunggal untuk memenuhi berbagai kebutuhan teknologi yang unik dari perusahaan-perusahaan yang tengah berkembang lewat Red Hat Enterprise Linux 8 (RHEL 8). 

Red Hat Enterprise Linux 8 adalah sistem operasi yang dirancang ulang untuk era cloud hybrid dan dibangun untuk mendukung beban kerja dan operasi yang membentang mulai dari pusat data perusahaan hingga beberapa cloud publik dan kini sudah tersedia untuk umum. 

“Selama dua dekade terakhir, kami telah melihat Linux bertumbuh dari sistem operasi niche menjadi sistem operasi default bagi pusat data perusahaan. Red Hat Enterprise Linux telah berada di garis depan evolusi ini, yang mendukung hampir setiap beban kerja dan lingkungan TI perusahaan yang dapat dipahami oleh mitra dan pelanggan kami. Red Hat Enterprise Linux 8 melanjutkan pekerjaan ini, tetapi memberikan lebih dari sekadar Linux yang siap produksi; Red Hat Enterprise Linux 8 menghadirkan katalis bagi inovasi di skala cloud.” ujar Paul Cormier, President, Products and Technologies, Red Hat. 

Dengan diumumkannya Red Hat Enterprise Linux 8, kecerdasan dan keahlian ini kini terintegrasi dengan langganan Red Hat Enterprise Linux secara langsung (default) melalui Red Hat Insights sehingga menghadirkan keahlian Red Hat Linux sebagai layanan (as-a-service).  Red Hat Insights membantu mengidentifikasi dan memulihkan masalah TI secara proaktif, mulai dari kerentanan keamanan hingga masalah stabilitas.  

Red Hat Enterprise Linux 8  menggunakan code base yang diperkuat, serta memperkenalkan Application Streams, di mana bahasa yang bergerak cepat, kerangka kerja dan tool pengembang sering diperbarui dalam aliran ini tanpa memengaruhi sumber daya inti. Application Streams memadukan inovasi pengembang yang lebih cepat dengan stabilitas produksi dalam satu sistem operasi kelas enterprise.

Peluncuran Red Hat Enterprise Linux 8 juga bertepatan dengan ketersediaan umum Red Hat Universal Base Image, image userspace yang berasal dari Red Hat Enterprise Linux untuk membangun container Linux bersertifikat Red Hat.  Red Hat Universal Base Image tersedia bagi semua pengembang dengan atau tanpa berlangganan Red Hat Enterprise Linux sehingga menyediakan fondasi yang lebih aman dan andal untuk membangun aplikasi containerized yang siap dipakai oleh perusahaan enterprise. 

Aplikasi yang dibangun dengan Universal Base Image dapat dijalankan di mana saja dengan manfaat dari siklus hidup Red Hat Enterprise Linux dan dukungan dari Red Hat ketika dijalankan pada Red Hat Enterprise Linux atau Red Hat OpenShift Container Platform. by