Juara, Man City Catatkan Rekor Istimewa Ini!

Senin, 13 Mei 2019 | 08.00 WIB

Juara, Man City Catatkan Rekor Istimewa Ini!

Pesta kemenangan Manchester City (ManchesterCityFC)


Centroone.com - Manchester City kembali membawa pulang gelar juara Liga Inggris Premier League (musim 2018–2019).  

Bersaing ketat dengan Liverpool di klasemen dengan selisih hanya satu poin, tim Manchester Biru berhasil menenangi laga terakhir mereka melawan  Brighton & Hove Albion dengan skor 1-4.  Kemenangan ini menjaga selisih poin tetap satu angka dari Livepool, yang di laga terakhir juga menang 2-0 dair Wolverhampton Wanderers. 

Gol-gol dari Sergio Aguero , Aymeric Laporte, Riyadh Mahrez serta Ilkay Gundogan memastikan City mempertahankan gelar juara yang tahun lalu juga mereka kuasai. 

Man City juga mengukir sejumlah catatan emas. Tahun ini mereka menyamai rekor rival sekota Man United sebagai tim yang sanggup back to back, atau mempertahankan gelar.  Man United melakukan hal tersebut pada pada 2007-2008 dan 2008-2009.   

Untuk musim ini gelar juara Man City diraih dengan mengumpulkan 98 poin - selisih 2 poin dari total poin yang mereka raih musim lalu (100) yang juga menjadi poin terbanyak dalam sejarah Liga Inggris. 

Total dengan gelar juara musim ini, Man City telah mengoleksi 6 gelar Juara Liga Inggris.  Sementara  harapan Liverpool untuk kembali juara setelah terakhir meraih gelar juara pada musim 1989–1990 harus pupus. bbs